Sponsors

Persib vs Persipura: Panpel Siapkan 25 Ribu Tiket, Semuanya Online
Panitia Penyelenggara Pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura menyediakan 25 ribu lembar tiket. Semanya dijual online dan tidak ada penjualan offline.

Laga Persib kontra Persipura pada pekan pertama Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2019.

Sistem penjualan tiket dilakukan sepenuhnya melalui penjualan online dan telah dijual sejak dua hari yang lalu.

“Untuk tiket yang kita sediakan tetap sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yaitu sebanyak 25 ribu lembar. Namun, untuk berapa jumlah tiket yang telah terjual sampai saat ini kita masih dalam tahap merekap, sehingga belum bisa dipastikan,” tutur General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

Dia menegaskan, penjualan tiket pertandingan Persib akan dilakukan secara online dan tidak ada lagi sistem penjualan secara langsung (offline). Sistem 100% online ini juga menghilangkan penukaran tiket fisik.

“Kan sekarang itu era digital, nantinya sistem akan lebih mudah. Jadi tidak akan ada penukaran tiket lagi di lapangan. Jadi setiap pemegang tiket ini berupa e-voucher. Jadi nanti bisa diprint atau diperlihatkan melalui handphone, jadi tidak perlu ditukar tiket lagi. Jadi lebih praktis,” katanya.

Dia menambahkan, dilakukannya sitem penjualan tiket online ini juga untuk meminimalisir bobotoh yang tidak mendapatkan tiket, karena nantinya setiap bobotoh yang membeli tiket online ini hanya berhak mendapat jatah satu tiket per orang atau per akun.

Selain itu juga ada beberapa kemudahan dari membeli tiket secara online. Dengan membeli tiket online, bobotoh tidak perlu lagi mengantre untuk melakukan penukaran. 

Tak hanya itu, penjualan tiket secara online ini pun memberikan kemudahan bagi bobotoh yang berada di berbagai daerah di luar kota Bandung.

“Kan suka ada keluhan juga, karena harus nuker dulu. Kenapa di online-kan juga supaya lebih praktis, Persib ini bisa dibilang terlambat untuk mendistribusikan tiket secara online, dibanding dengan tim-tim besar di Indonesia yang suda melakukannya lebih dulu,” ujarnya.

Untuk membeli tiket online, bobotoh bisa membeli tiket melalui aplikasi Persib yang telah tersedia untuk Android dan Iphone. Panpel juga telah menyiapkan segalanya dengan maksimal untuk mengantisipasi membludaknya pembeli.

Dilansir situs resmi Persib, Panpel mengimbau agar bobotoh tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengklaim menyediakan dan membantu pembelian tiket secara offline. 

Akhir-akhir ini marak oknum yang menawarkan jasa penjualan tiket secara offline di berbagai saluran dan akun media sosial. Penawaran tiket secara offline dipastikan ilegal karena pembelian tiket resmi hanya bisa dilakukan melalui PERSIBapp.

Dapatkan juga beberapa kemudahan dari membeli tiket secara online. Dengan membeli tiket online, bobotoh tidak perlu lagi mengantre untuk melakukan penukaran. Tak hanya itu, penjualan tiket secara online ini pun memberikan kemudahan bagi bobotoh yang berada di berbagai daerah di luar kota Bandung.

Setelah membeli tiket secara online, bobotoh hanya perlu menunjukan e-voucher di smartphone-nya dan membawa kartu identitas diri untuk masuk ke dalam tribun stadion. Tak hanya PERSIB, bahkan beberapa kontestan Liga 1 pun sudah memberlakukan penjualan tiket 100 persen online.

Daftar Harga Tiket Persib vs Persipura:

VIP Barat Utama: Rp 100.000
Samping Barat I: Rp 60.000
Samping Barat II: Rp 60.000
Timur: Rp 48.000
Utara: Rp 40.000
Selatan: Rp 40.000

Show comments
Hide comments

Post a Comment