Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 29 Mei 2019

Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 29 Mei 2019
Persib Bandung dijamu Semen Padang FC pada laga tandang pertamanya dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5/2019).

Tim Maung Bandung datang ke Padang dengan kekuatan kekuatan 18 pemain, termasuk empat peman asingnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan optimistis pasukannya bisa meraih poin di kandang Semen Padang. Terlebih, persiapan skuat Maung Bandung sejauh ini sudah sangat bagus.

Persib datang ke Padang dengan bekal kemenangan 3-0 atas Persipura di laga pertama.

"Persiapan kami bagus. Kami latihan minggu ini dengan bagus. Pemain kami tetap berkembang, dan Semen Padang punya pertandingan yang sangat bagus kemarin, mereka punya hasil yang baik. Kami tahu kekuatannya dan kami harus berkembang dengan persiapan yang bagus," ujarnya dilansir laman resmi klub.

Bagi Semen Padang, pertandingan melawan Persib merupakan laga ketiga dalam Shopee Liga 1 2019, sementara bagi Persib, menjadi laga yang kedua. Itulah mengapa, kata Robert, Persib harus menang melawan Semen Padang.

"Sangat penting bagi kami untuk ambil poin di laga tandang agar kami bisa tetap dengan dekat tim yang sudah menang dua kali," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Meski, lanjut Robert, penampilan Semen Padang akan berbeda ketika main di kandang sendiri.

"Dan kami tahu lapangannya dulu kurang bagus. Sekarang kami belum tahu bagaimana lapangan di sana karena kami baru ke sana musim ini. Saya harap mereka sudah memperbaiki lapangannya dan pemain bisa bermain bagus karena ini adalah liga yang profesional," kata Robert.

"Yang penting, kami harus ganti mental, bagaimana caranya agar Persib Bandung bisa dapat tiga poin di sana," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

Robert menyoroti agresivitas Semen Padang yang di pekan kedua menahan imbang PSS Sleman 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (25/5/2019). Pada laga pertama, Semen Padang takluk 0-1 dari PSM Makassar (20/5/2019).

"Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video, dua kali. Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat. Mereka juga punya beberapa pemain yang punya kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam," tutur Robert.

"Jika melihat di liga ini, tim promosi ternyata juga bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam beberapa laga terakhir. Di Indonesia, mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda, dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting di pekan kemarin," imbuhnya.

Saat ini Semen Padang ada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi poin satu. Sementara Persib Bandung ada di urutan ketujuh dengan poin tiga, namun tim Maung Bandung masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyambut bahagia raihan satu poin dari kandang PSS Sleman. Rusli menyebut, kini tim asuhannya akan langsung fokus pada persiapan laga selanjutnya melawan Persib Bandung.

Hasil imbang ini menjadi poin pertama yang diraih Semen Padang di Shopee Liga 1 2019. Kini, Semen Padang menyambut antusias laga kandang melawan melawan Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang (29/5/2019).

"Saat ini kami akan mengatur recovery pemain untuk menatap laga selanjutnya melawan Persib," kata Syafrianto Rusli seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (26/5/2019).

"Kami akan langsung pulang untuk mempersiapkan pertandingan pada 29 Mei nanti. Sebab, jadwal kami sangat padat," lanjut Syafrianto Rusli.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-19 untuk kedua tim sepanjang sejarah. Sejauh ini, Persib berhasil meraih delapan kemenangan, Semen Padang meraih tiga kemenangan, dan tujuh pertandingan berakhir imbang.

Para pemain Semen Padang juga menyatakan siap tampil habis-habisan saat melawan Persib. Tampil di hadapan pendukung sendiri, skuat Kabau Sirah tidak ingin kehilangan poin. 

Pemain tengah Semen Padang, Rosad Setiawan, berjanji bakal tampil sebaik mungkin demi meraih tiga poin. 

"Melawan Persib nanti akan berat. Jika dipercaya sebagai starter, saya akan bermain habis-habisan," ujarnya. 

Meski diprediksi akan menjalani laga berat, Rosad Setiawan yang telah pencetak gol perdana bagi Semen Padang di Liga 1 2019, yakin bisa mengalahkan Maung Bandung. 

"Saya optimistis bisa meraih kemenangan saat melawan Persib di kandang, " ujarnya. 

Ketua panpel Semen Padang FC, Renold Fadli mengatakan pihaknya mencetak sebanyak 12 ribu lembar tiket untuk laga tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi antusiasme penonton yang akan menyaksikan laga ini. 

Tiket yang dicetak terdiri dari beberapa kategori, yakni tribun utara, selatan, timur, tiket VIP dan VVIP.

"Dalam laga menghadapi Persib Bandung kami panpel mencetak 12 ribu tiket pertandingan. Itu terbagi untuk semua kategori, baik terbuka maupun VIP dan VVIP," ujarnya.

"Sesuai kapasitas stadion, 12 ribu ini kita rasa sudah mencukupi untuk antisipasi antusiasme suporter kita dan penonton," tambahnya.

Renol Fadli juga menambahkan akan membantu memfasilitasi pemesanan tiket dari suporter tim tamu yang akan hadir.

"Kita akan berkoordinasi dengan kooridinator suporter, koordinator Viking untuk pemesanan tiket dari suporter Persib yang datang," sebutnya.

Panpel pertandingan Semen Padang mematok harga tiket mulai dari yang terendah Rp40.000 hingga Rp200.000 untuk VVIP.

Head to Head

09/09/2019 Persib Bandung vs Semen Padang 2-2
13/05/2019 Semen Padang vs Persib Bandung 0-0

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, M Rifki, Shukur Pulatov, Boas Atuturi, Agung Prasetya, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Fridolin Kristof Yoku, Rosad Setiawan, Karl Max Barthelemy.

Persib Bandung: M Natsir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan; Ezechiel N'Douassel.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 29 Mei 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel