Sponsors

Radovic: Persib Terapkan Filosofi Permainan Menyerang
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menjanjikan, di bawah asuhannya Maung Bandung akan menerapkan permainan menyerang. Radovic menyebutkan, dirinya mengadopsi gaya bemain tim-tim Eropa.

Radovic percaya, filosofi sepak bola menyerang ini bisa diterapkan di Persib. Bahkan, mantan gelandang Persib ini juga percaya, filosofi sepak bola menyerang itu bisa dijadikan tren di sepak bola nasional.

"Sepak bola punya peraturan yang sama, tidak ada berbeda di mana pun, di Eropa, atau di sini, itu tidak ada yang berbeda baik di teknik dan taktik," ungkap Radovic dikutip bola.com.

Namun, Radovic mengingatkan, menerapkan sepak bola menyerang, bukan hal mudah. Begitu juga di Persib Bandung. Butuh waktu dan pengorbanan.

"Di sini bisa adaptasi, itu bukan hal spesial, kita selalu coba lagi, lagi, lagi, saya sabar. Kamu akan lihat nanti kenapa saya sabar," lanjutnya.

Dijelaskan, hal paling penting dalam menerapkan sepak bola menyerang adalah masalah keseimbangan antara pertahanan dan serangan. Misalnya, ketika kita sedang menyerang, kita juga harus bisa menjaga pertahanan agar lawan tak bisa melakukan serangan balik.

"Kita punya offensive football, kita coba score goal dan pressing di lapangan. Dari pressing itu kita bisa score banyak gol dan kita bisa ofensif. Tapi ketika kita ofensif naik kita tetap bisa defensif bagus," ujarnya.

Radovic juga memberikan jawaban terkait permainan ala tiki-taka yang dijanjikannya bersama Maung Bandung. Ia mengatakan tak ada yang mustahil bagi Persib untuk meniru gaya tim-tim Eropa.

"Tidak ada yang berbeda, baik teknik ataupun taktik," kata Radovic.

Para pendukung Persib lantas menagih janji dari pelatih asal Montenegro tersebut. Radovic berkilah bahwa semuanya perlu proses dan pendukung mesti bersabar.

"Kami selalu mencoba, lagi dan lagi. Saya sabar, kamu akan melihat nanti kenapa harus sabar," ujarnya.

Skuat Maung Bandung saat ini terus berlatih menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Sebelum tampil di Liga 1, Persib harus terlebih dahulu berjuang merebut tiket ke semifinal Piala Indonesia.

Persib akan menghadapi Borneo FC pada laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5/2019). Persib wajib menang minimal 1-0 pada laga ini karena takluk 1-2 dari Borneo FC pada leg pertama.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment