Sponsors

Rene Alberts Ingin Persib Juara Lebih dari Semusim
Pelatih baru Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin membawa Persib juara lebih dari satu musim.

Rene Alberts resmi diperkenalkan sebagai pelatih Maung Bandung pada Jumat (3/5/2019). Eks pelatih PSM Makassar ini menggantikan Miljan Radovic. 

Rene Alberts dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya. Pelatih asal Belanda berusia 64 tahun ini mengemukakan targetnya.

"Liga kita berbeda dengan negara lain, di luar negeri mungkin tim tidak jadi juara, tapi bisa posisi enam sudah bagus. Tapi kalau di Indonesia, tim yang mungkin kemampuan kurang bagus [juga] ingin jadi juara," kata Rene.

Rene Alberst menyebutkan, musim lalu Persib memiliki peluang juara, meski akhirnya hanya finis di peringkat keempat. Pelatih kelahiran Amsterdam itu tidak menampik target menjadi juara bisa jadi tekanan untuknya.

"Musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik. Otomatis saya ingin membawa Persib juara, itulah target saya. Membawa Persib [ke posisi] lebih baik dari musim lalu dan jadi juara di musim ini," ujarnya dikutip laman resmi klub.

"Kalau ditanya, ingin bawa tim Persib juara. Bukan cuma satu juara tapi jadi juara lebih dari satu musim," tambahnya.

Soal formasi pemain, Rene Alberts akan memaksimalkan pemain yang ada, lantaran tak memiliki kesempatan lagi untuk mendatangkan pemain baru.

"Kami akan menggunakan pemain yang ada. Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang. Jika mengubah pemain pada saat ini, sudah tidak ada waktu. Kami akan lihat di level selanjutnya di musim mendatang," tuturnya.

Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan, perekrutan Rene Alberts bukan karena ada masalah dengan Miljan Radovic.

"Untuk pergantian Miljan sudah diputuskan, kami sudah bicara dengan beliau untuk mengambil keputusan. Jadi dia ambil keputusan hengkang dari Persib. Tidak ada permasalahan dan tidak ada rekayasa," ujar Umuh.

Umuh mengungkapkan, Miljan Radovic diganti karena akan menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Umuh menjelaskan manajemen mengambil keputusan tersebut setelah Radovic mengajukan cuti 15 hari.

"Manajemen keberatan karena tim ini harus dilatih. Miljan juga ambil keputusan mundur dan meminta maaf. Karena datang baik-baik dan untuk kebaikan tim dan diri sendiri, dia mengambil langkah berhenti," tutur Umuh dikutip cnnindonesia.com.

"Tidak menutup [kemungkinan] tahun depan atau klub lain pun juga ada yang butuh dengan Miljan, tidak ada masalah karena dia juga orang baik walaupun belum banyak pengalaman tapi dia sangat memahami Indonesia. Dia tidak ada kejelekan dan tidak ada masalah ke pemain juga."

Show comments
Hide comments

Post a Comment