May 3, 2019

logo bandung aktual

Resmi Diperkenalkan, Pelatih Persib Rene Alberts Bicara Formasi Pemain

Bandung Aktual | May 03, 2019

Related Posts

Pelatih Persib Rene Alberts Bicara Formasi Pemain
Persib Bandung resmi memperkenalkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru menggantikan Miljan Radovic, Jumat (3/5/2019).

Untuk komposisi pemain, Robert mengatakan, akan menggunakan pemain yang ada dan tidak akan melakukan banyak perubahan. Apalgi windows transfer akan segera ditutup.

"Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang. Kita kembangkan pemain yang ada, kita terlalu cepat jika ubah pemain sekarang. Kita akan lihat di level selanjutnya musim mendatang ," sebutnya.

"Untuk pemain baru, saya tahu akan ada satu pemain asing yang akan datang, dia Rene (Mihelic) dari Slovenia," katanya.

"Tapi saya belum tahu bagaiman kualitasnya. Tapi kita akan lihat nanti bagaimana kemampuannya."

Pelatih asal Belanda ini juga menyebutkan, durasi kontraknya bersama Persib Bandung. "Untuk kontrak kami punya 2+1 tahun," sebutnya.

Mengenai penambahan pemain, Robert mengatakan akan menggunakan pemain yang ada dan tidak akan melakukan banyak perubahan. Apalgi windows transfer akan segera ditutup.

"Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang. Kita kembangkan pemain yang ada, kita terlalu cepat jika ubah pemain sekarang. Kita akan lihat di level selanjutnya musim mendatang ," katanya.

Robert mengatakan, proses negosiasi dengan Persib berlangsung cepat.

"Proses negosiasi kita cukup cepat, dua hari terakhir kita intens berkomunikasi, dan saya berangkat ke Jakarta kemarin malam dan hari ini tiba Bandung," ungkapnya.

Dikontrak dengan skema 2 dua tahun plus satu tahun opsi perpanjangan (2+1), Robert merasa kerjasamanya dengan Persib sebagai suatu perkembangan.

"Karena saya tahu Persib adalah klub yang bagus, manajemen profesional, pendukung yang paling bagus, salah satu yang terbaik di Asia dan saya ingin bekerja keras untuk Persib Bandung," tekadnya.

Sebelum ke Persib Bandung, Robert pernah dihubungi oleh tiga klub lain. Saat itu ia sedang berada dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya.

"Ketika penyembuhan beberapa tim menghubungi saya, saya negosiasi dengan Borneo FC, tapi saya cancel. Madura (United) juga, Persija juga, saya tolak, karena Persib sudah berjanji dengan saya jadi saya pilih Persib," jelasnya.

Robert memastikan akan menjalani debutnya bersama Persib Bandung saat laga kontra Borneo FC, Sabtu (4/5/2019).

"Ini adalah sepak bola, Persib bermain di kandang besok, satu gol sangat penting," sebut Robert.

"Saya tahu mereka sudah latihan cukup keras untuk besok. Dan pelatih baru pasti ingin lebih bagus dibandingkan game sebelumnya. Ketika saya bisa mempengaruhi mereka, motivasi mereka bisa naik di lapangan," imbuhnya.

Mengenai persiapan Liga 1, ia menyatakan Persib sudah punya persiapan yang bagus. Robert menyatakan akan fokus terlebih pada dua pertandingan kandang menghadapi Persipura Jayapura vs PS Tira Persikabo sebelum menentukan langkah lanjutan.

"Kita konsentrasi ke latihan nanti. Saya memang belum mengenal setiap pemainnya bagaimana. Tapi kita bisa lakukan latihan atau uji coba beberapa kali sampai kita benar-benar siap untuk laga," tuturnya..*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon