Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Ditunda

Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Ditunda
Jadwal pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2019 ditunda. Semula, duel Arema vs Persib dijadwalkan 16 Juni, lalu dimajukan menjadi 14 Juni, dan kini berubah lagi menjadi 27 Agustus 2019.

Semua jadwal Liga 1 2019 pekan keempat dipastikan berubah menjadi 27 - 28 Agustus 2019 dari jadwal semula 14 - 16 Juni 2019.

Perubahan jadwal tersebut dilakukan atas permintaan PSSI terkait pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Vanatu.

Dilansir laman resmi PSSI, Timnas Indonesia akan melawan Yordania 11 Juni dan kontra Vanuatu 15 Juni 2019.

Manajemen Arema FC menegaskan keberatan mereka soal perubahan jadwal pertandingan kontra Persib Bandung tersebut.

"Arema hari ini sudah mengirim surat keberatan. Hari ini, surat keberatan pun sudah terkirim," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, dikutip laman Wearemania.

"Agustus, kami akan bermain enam kali. Ada tiga pertandingan kandang dan tiga pertandingan tandang."

Pada pekan keempat, Arema dijadwalkan bakal menghadapi Persib Bandung. Pertandingan ini sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (14/06).

Manajemen Arema mengaku belum mengetahui solusi yang bisa ditawarkan timnya untuk menggelar laga pekan keempat ini. Pasalnya, mereka juga harus mendapat pertimbangan teknis dari tim pelatih.

"Solusi Arema menunggu rapat berikutnya bersama pelatih," kata Sudarmaji. "Yang pasti, jika pekan keempat digelar pada Agustus, kami tetap keberatan," sambungnya.

Manajemen Arema juga memastikan tidak akan melakukan refund (pengembalian uang) tiket yang sudah terbeli. 

Mereka meminta agar para pembeli tiket untuk menyimpan bukti pembelian tiket dan menunggu keputusan soal kapan laga tersebut bakal dihelat.

"Kami memohon maaf kepada yang sudah terlanjur memesan tiket. Mulai besok, Sabtu (01/06) sampai Senin (10/06), kantor Arema FC libur Idul Fitri. Maka, kami belum mengambil kebijakan refund," kata Sudarmaji.

Dari kubu Persbib, pelatih Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan perubahan jadwal tersebut. Pasalnya, timnya sudah dua kali mengalami penundaan, setelah laga kandang kontra TIRA-Persikabo batal digelar seusai jadwal.

Pelatih asal Belanda ini mengaku, baru pertama kali mengalami tim yang ditanganinya harus batal bertanding di kompetisi sesuai jadwal.

"Sebelum itu saya enggan mengekspresikan pikiran saya karena ini bukan urusan saya. Saya harus mengoreksi bahwa ini melawan regulasi sepak bola," kata Robert dikutip bola.com.

"Karena harusnya tidak ada kompetisi lokal yang berhenti, karena tidak dalam agenda FIFA (uji coba Timnas) dan untuk Persib kita dua kali pertandingan harus dibatalkan dan saya tidak pernah mengalami hal ini dalam karier saya," katanya.

Ia menegaskan, perubahan jadwal pertandingan yang terjadi di kompetisi Liga 1 2019 sangat menganggu program latihan yang sudah disiapkan.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Ditunda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel