Sponsors

Komentar Robert Alberts Usai Persib Bandung Kalah dari Bhayangkara FC
Persib Bandung kalah 1-2 dari Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Persib di Liga 1 musim ini. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan hasil ini sangat menyakitkan.

“Hasil yang mengecewakan hari ini karena tidak ada yang mau kalah di kandang dan sekali lagi saya pikir kami tidak pantas untuk kalah,” ujar Robert dalam jumpa pers.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, sebenarnya dia sudah coba menyiapkan rencana untuk meredam tim lawan.

“Kami tahu kekuatan Bhayangkara mereka punya kekuatan fisik dan kami juga sudah tahu kelebihan set piece mereka. Kami sudah berlatih untuk mengatasi itu sepekan terakhir tapi masih saja kemasukan dari set piece dan seolah begitu mudah bagi mereka,” tuturnya.

“Kami kebobolan sebelum babak pertama usai dan di babak kedua pemain bisa memulihkan mental mereka dan bermain lebih baik, saya pikir kami membuat cukup kesempatan untuk mencetak lebih dari satu gol,” jelasnya.

Robert juga mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberi hadiah penalti untuk Persib. Ezechiel N’douassel dijatuhkan oleh Jajang Mulyana, namun wasit bergeming. 

Menurutnya, kejadian itu seharusnya membuat sang pengadil menunjuk titik putih.

“Tentunya saya ingin bertanya kenapa kami tak mendapat penalti di babak kedua, saya akan melihat replay dan wasit juga harus melihat replaynya apakah benar kami tidak diberikan penalti,” katanya.

Dalam laga ini, Persib turun dengan formasi satu striker. Artur Gevorkyan yang pada laga-laga sebelumnya diduetkan dengan Ezechiel N’douassel malah disimpan di bangku cadangan dan baru dimainkan di pertengahan babak kedua.

Robert menjelaskan, ia mencadangkan Artur sebagai antisipasi jika Ezechiel masih cedera bahu dan kambuh di tengah pertandingan.

“Artur tak saya mainkan sebagai starter karena Ezechiel masih sedikit cedera dan jika harus mengalami cedera lagi di tengah pertandingan kami bisa mengganti dia dengan pemain berposisi striker lainnya,” jelas Robert.

“Karena kami tidak punya alternatif lain yang setara levelnya. Atau misal kami butuh opsi tambahan seperti laga ini dia bisa dimaksukan. Jadi itu memang benar-benar jadi rencana kami jika Ezechiel cedera, Artur yang menjadi penggantinya,” ujarnya.

Robert juga menjelaskan alasan menurunkan bek muda Indra Mustafa untuk mengisi posisi Achmad Jufriyanto yang cedera. Padahal Persib pun masih mempunyai bek lain seperti Saepuloh Maulana. 

Dirinya memilih Indra sebagai starter karena dirasa sudah punya chemistry dengan Bojan Malisic.

“Indra menjadi pilihan karena Saepuloh belum pernah bermain sejauh ini dan Indra sudah beberapa kali bermain bersama tim seperti ketika saya datang kesini melawan Borneo lalu,” ujar Robert.

“Jadi dia yang menjadi pilihan selain karena Indra pun sedikit lebih cepat dan cocok untuk pertandingan ini," tutup Robert dilansir laman simamaung.com.

Di laga berikutnya Persib akan bermain melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019.*

Jadwal Persebaya vs Persib

Show comments
Hide comments

Post a Comment