Nama Persib B Tidak Bisa Digunakan di Liga 2 2019, Harus Tetap Blitar United

Nama Persib B Tidak Bisa Digunakan di Liga 2 2019, Harus Tetap Blitar United
Rencana PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berencana menjadikan Blitar United FC menjadi Persib B atau tim satelit Persib Bandung di Liga 2 2019 terkendala regulasi.

Blitar United belum boleh berganti nama menjadi Persib B di Liga 2 2019. PT PBB tidak bisa memiliki Blitar United. 

Menurut Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, dalam regulasi, PSSI memang tidak mempermasalahkan klub Liga 1 memiliki tim satelit di Liga 2 ataupun Liga 3.

"Tetapi untuk nama klubnya, seperti Persib B, tidak akan ada di Liga 2 2019 karena nama aslinya itu masih Blitar United FC dan harus dipergunakan," jelas Gatot dikutip dari BolaSport, Kamis (13/6/2019).

Perubahan nama baru bisa disahkan dalam kongres PSSI. Sedangkan Kongres PSSI sendiri baru akan diselenggarakan pada Januari 2020 mendatang.

Seperti halnya Perseru Serui yang diambil alih oleh Badak Lampung FC. Musim ini mereka tetap menyertakan nama Perseru, menjadi "Perseru Badak Lampung FC", dalam nama klub.

Tim satelit Persib Bandung ini sedang dalam persiapan Liga 1 dengan melakukan seleksi pemain. Seleksi dipimpin langsung oleh Liestiadi yang menjadi pelatih Persib B.

Nama-nama seperti Fabiano Beltrame, Beckham Putra Nugraha hingga mantan pemain Persib Atep dan Tantan pun diisukan akan bergabung dengan Persib B.

Selain soal nama, Persib B juga tidak boleh satu PT dengan Persib Bandung. 

"Jadi Persib B boleh ada tapi nama PT nya harus berbeda dengan Persib Bandung," dikutip laman Tribun Jabar.

"Kalau orang-orangnya itu-itu saja tidak apa-apa, yang penting nama PT nya harus berbeda," lanjut Gatot.

Selain itu, Persib B harus menambah nama mereka dengan "Blitar United" di belakangnya. Hal ini dikarenakan nama Persib B belum muncul dalam kongres yang digelar oleh PSSI.

"Setiap klub yang ingin berubah nama harus minta persetujuan dari Asprov PSSI setempat, lalu diajukan ke Kongres PSSI, misalnya Blitar United, dia kan di Jawa Timur, jadi harus izin dahulu pindah ke Jawa Barat," kata Gatot.

"Lalu saat Kongres PSSI harus ada agenda pengesahan klub-klub dengan nama baru, mengingat pada 2019 dan 2020 tidak ada agenda tersebut, kemungkinan tahun 2021 baru bisa, tapi kalau sudah minta ijin ke Asprov setempat dan boleh berubah nama tapi harus disertakan Blitar United, contohnya Perseru Badak Lampung FC," tutup Gatot.

Situs resmi Persib pun masih menggunakan nama Blitar United, bukan Persib B, dalam rilis berita ujicoba Persib Bandung vs Blitar United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019). Persib menang 4-1 dalam uji tanding tersebut.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Nama Persib B Tidak Bisa Digunakan di Liga 2 2019, Harus Tetap Blitar United"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel