Sponsors

Persib Bandung Tidak Bisa Full Team Melawan Bhayangkara FC
Persib Bandung kemungkinan besar tidak menurunkan kekuatan penuh (full team) saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6) sore WIB.

Tiga pemain inti Maung Bandung --Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Ahmad Jufriyanto-- kemungkinan absen karena cedera.

Jika Ezechiel benar-benar tidak bisa dimainkan, tim pelatih Maung Bandung menyiapkan penyerang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, sebagai ujung tombak tim di lini depan.

Ezechiel menderita cedera bahu di laga sebelumnya melawan Madura United. Pelatih Robert Alberts mesti menggeser posisi Artur Gevorkyan yang selama ini dimainkan sebagai gelandang serang.

Persib sebenarnya masih punya penyerang muda, Muchlis Hadi dan Wildan Ramdani, namun keduanya dianggap belum siap untuk menghadapi tekanan dalam laga besar.

“Mereka (Muchlis dan Wildan) mungkin tidak dimasukkan ke starting eleven, karena belum siap bermain di pertandingan seperti ini. Pemain muda sangat sulit untuk memulai aksinya di kompetisi dengan situasi seperti ini,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts, dilansir  Fox Sport Indonesia.

“Kami akan melihat pemain lainnya, seperti Artur. Dia bisa bermain di posisi itu. Tapi kami masih menunggu, apakah Eze bisa main atau tidak. Kami tidak ingin memaksakan jika dia masih merasakan nyeri,” jelasnya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, juga masih akan menunggu perkembangan kesembuhan Ezechiel.

"Kondisi Ezechiel untuk pertandingan besok kita masih melihat perkembanganya sendiri. Tapi sejak hari Rabu dia sudah datang latihan dan di hari Kamis sampai kemarin ada latihan spesifik juga,” kata Yaya, Sabtu (29/6/2019), dikutip simamaung.com.

Yaya menyebutkan, ada dua pemain lainnya yang belum dipastikan bermain. 

Achmad Jufriyanto belum sembuh total dari cedera pangkal paha, begitu pula Rene Mihelic yang mengalami masalah di telapak kaki. Meski begitu, jika melihat dari dua hari terakhir progres kesembuhannya positif.

“Bukan cuma Eze saja tapi juga Jupe dan Rene. Kemarin Eze dan Jupe sudah latihan bareng pemain yang lain. Tetapi kita masih lihat perkembangan buat besok meski sejauh ini menggembirakan buat tim,” ujarnya.

Tim pelatih juga sudah menyiapkan beberapa opsi jika beberapa pemain tersebut. Penting untuk Persib melakukan ancang-ancang jika para pemain kunci itu harus absen. 

“Kemarin kita latihan taktikal sama coba beberapa variasi termasuk alternatif kalau seandainya ada pemain yang kemungkinan absen,” kata Yaya.

Jika benar-benar absen, posisi Jupe kemungkinan diisi Saepuloh Maulana atau bek muda Indra Mustafa. Posisi Mihelic bisa diisi Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, atau Erwin Ramdani.*


Show comments
Hide comments

Post a Comment