Sponsors

Persib Bandung Pindahkan Fabiano Beltrame ke 'Tim Satelit' Persib Bandung B
Bek Persib Bandung asal Brasil yang masih dalam proses naturalisasi, Fabiano Beltrame, resmi dipindahkan Persib Bandung B, yakni Blitar United yang berlaga di Liga 2 2019.

Hal itu karena Fabiano belum bisa memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2019, setidaknya hingga paruh musim.

"Fabiano ke Bandung B team. Dia latihan dengan Bandung B di Arcamanik," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Minggu (9/6/2019).

Robert menyambut baik dengan rencana yang dilakukan manajemen. Hal itu agar Fabiano tetap tetap bisa bermain, sembari menunggu proses naturalisasinya selesai.

"Ini adalah rencana yang bagus, tim harus punya momen seperti ini. Saya sangat positif karena Persib punya visi yang sangat bagus untuk melalui Bandung B," ujar Robert Alberts dikutip Tribun Jabar.

"Para pemain sangat bagus karena bisa punya kesempatan main juga. Dari 30 pemain ada 10 pemain yang kurang aktif dan bisa bermain di Bandung B dan berkembang dengan baik lalu kembali ke tim utama," pungkasnya.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung berencana meminamkan Fabiano Beltrame ke klub Liga 2. Namun, rencana tersebut batal dilakukan. Persib memilih untuk mempertahankan sang pemain di skuat sambil menunggu proses naturalisasi.

Fabiano Beltrame didatangkan Persib dari Madura United untuk memperkuat lini belakang sektor bek tengah.

Tim Satelit Persib

Kabar yang beredar, Persib Bandung B merupakan tim satelit Persib untu berlaga di Liga 2 2019. Dilansir Pikiran Rakyat, manajemen Persib sedang menyiapkan tim satelit dengan mengakuisisi Blitar United.

Markas Blitar United dikabarkan pindah ke Kota Bandung untuk Liga 2 musim ini.

Bahkan, PSSI telah menyetujui perpindahan markas mereka dari Blitar ke Bandung. Hal tersebut tertuang dalam surat  yang dikeluarkan PSSI mengenai penyampain perpindahan grup Blitar United.

Klub Blitar United FC yang sebelumnya berada di grup timur, pun kini berpindah ke grup barat dan homebase di Jawa Barat.

Dengan  adanya perpindahan tersebut, pembagian grup Liga 2 menjadi berubah. Grup barat diperkuat 12 klub dan klub timur menjadi 11 klub. Sepak mula Liga 2 akan dimulai pada 22 Juni 2019.

Saat ini, Persib Bandung telah memiliki Akademi Persib dan Diklat Persib. Jika pembentukan tim satelit di Liga 2 benar adanya, Persib Bandung menjadi tim pertama di Indonesia yang memiliki sistem pembinaan sepak bola terlengkap.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment