Sponsors

Persib Bandung vs Madura United
Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

Persib Bandung dipastikan bisa menurunkan Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel, meski kedua pemain asing tersebut telah mengantongi tiga kartu kuning.

Bojan dan Ezechiel bisa main karena hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning tidak berlaku di laga pekan kelima.

Ezechiel dan Bojan mendapatkan kartu kuning ketiga pada pertandingan pekan pertama saat melawan Persipura Jayapura, Semen Padang (pekan ketiga), dan PS Tira Persikabo (laga tunda pekan kedua).

Artinya, Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel akan absen saat menghadapi Arema FC pada pekan keempat yang dijadwal ulang menjadi Agustus 2019.

Peratndingan menghadapi Madura United merupakan pertadingan pekan kelima, sehingga berdasarkan regulasi, kedua pemain pilar Persib di lini belakang dan depan itu bisa bermain.

Dalam Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12 disebutkan, dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain."

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, juga memastikan kedua legiun asingnya tetap bisa bermain menghadapi Madura United.

 "Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa bermain lawan Madura United karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1, 2, dan 3. Otomatis, mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4," katanya dikutip situs resmi Persib, Jumat (21/6/2019).

Persib Bandung vs Madura United
Dari kubu tim tamu, Madura United yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 membawa 20 pemain ke Bandung.

Pelatih Madura United yang juga eks pelatih Persib, Dejan Antonic, juga membawa dua nama yang pada laga sebelumnya absen karena pemulihan dari cedera, Shahrian Abimanyu dan David Laly.

Di luar dua nama tersebut, kesemuanya masih diperkuat pemain-pemain yang sebelumnya diturunkan, termasuk empat pemain andapan, Andik Vermansah, Aleksandar Rakick, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Berikut ini daftar nama 20 pemain Madura United yang dibawa ke markas Persib Bandung.

1. Muhammad Ridho
2. Andik Rendika Rama
3. Asep Berlian
4. Fandri Imbiri
5. Jaimerson Da Silva Xavier
6. Marckho Sandi Meraudje
7. Zulfiandi
8. Alberto Goncalves Da Costa
9. Aleksandar Rakic
10. Andik Vermansyah
11. Greg Nwokolo
12. Alfath Fatier
13. Fachrudin Wahyudi Aryanto
14. Guntur Ariyadi
15. M Ridwan
16. Sahrian Abimanyu
17. Slamet Nurcahyo
18. Engelberd Sani
19. Gufroni Al Ma'ruf
20. David Laly

Show comments
Hide comments

Post a Comment