Sponsors

Prediksi Persib Bandung vs Bhayangkara FC - Minggu 30 Juni 2019
Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Minggu (30/6/2019), mulai pukul 15.30 WIB (Live Indosiar).

Bhayangkara FC merupakan tim kuat. Juara Liga 1 2017 ini gagal ditaklukkan Persib di SJH dalam dua musim terakhir.

Misi menang Maung Bandung diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit The Guardian. Apalagi Bhayangkara memiliki modal bagus usai menang 3-1 atas Persela Lamongan di laga sebelumnya, Rabu (26/6).

Bobotoh harap-harap cemas menjelang laga ini. Pasalnya, Persib gagal menang di kandang dalam tiga dua terakhirnya. Supardi Nasir dkk. hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo dan Madura United.

Lawan Bhayangkara FC, pelatih Persib Robert Alberts tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya. Esteban Vizcarra masih belum bisa dimainkan. Ezechiel N'Douassel diragukan bisa main akibat cedera di laga sebelumnya.

Vizcarra baru gabung latihan dalam dua hari setelah latihan terpisah dan istirahat cukup lama pasca operasi lutut kanan. Robert mengatakan, pemain naturalisasi asal Argentina itu baru bisa dimainkan Juli.

"Vizcarra memang sudah bergabung latihan dan itu bagus. Dia juga sudah latihan keras di bawah tekanan. Kami nantikan debut Vizcarra di Bulan Juli karena dia harus pelan-pelan," katanya.

Robert menilai pemain kelahiran Argentina itu belum siap dimainkan saat Persib Bandung melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

"Dia belum siap, tapi dia sudah baik. Dia bisa bergabung dalam latihan dan bergerak dengan baik. Dia juga sudah tidak takut dengan bola, sudah lebih baik tapi belum siap 1 vs 1. Jadi masih harus sedikit adaptasi, tapi kami coba terus mendorong dia," tuturnya dikutip bola.com.

Robert menjelaskan kehadiran Esteban Vizcarra sebenarnya membantu Persib di awal Liga 1 2019. Namun, ia lantas mengalami cedera serius pada lututnya.

"Tidak hanya Vizcarra, adanya Fabiano Beltrame juga bagus, dia punya kualitas. Mereka punya dampak yang bagus untuk tim di awal musim. Tapi, ketika Esteban hilang (cedera) di pramusim dan Fabiano kehilangan kesempatan main di awal musim, itu membuat ketidakseimbangan dalam tim," jelas Robert.

"Cedera hal yang harus diterima sangat lama dan soal WNI membuat kami harus menyeimbangkan tim dan kami harus perbaiki itu sebaik mungkin," tambahnya.

Meski begitu, Robert Alberts optimistis dengan pemain yang ada saat ini. Bahkan dalam dua laga terakhir, pasukannya menunjukan kemajuan, hanya kurang beruntung untuk meraih poin sempurna.

Dari kubu tim tamu, setelah menang 3-1 atas Persela Lamongan pada laga tunda pekan keempat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/6/2019) malam WIB, Bhayangkara FC enggan terlena.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menginginkan anak-anak asuhannya untuk tidak bersantai menjelang laga kontra Persib, apalagi terlena dengan kemenangan lawan Persela.

"Besok kami akan mengevaluasi kekurangan tim ini untuk melawan Persib. Kami juga akan melihat kondisi pemain seperti apa. Kalau perlu kami melakukan beberapa rotasi. Itu bisa saja terjadi," katanya.

Alfredo Vera sedikit menyayangkan adanya pertukaran status kandang. Pasalnya, menurtunya Bhayangkara FC akan lebih maksimal jika main di kandang. 

Meski begitu, juru taktik asal Argentina itu mencoba mengerti dengan situasi tersebut. Ia pun meminta kepada Indra Kahfi dan kawan-kawan fokus supaya bisa mendapatkan poin penuh melawan Persib. 

"Buat saya sebenarnya lebih bagus bermain di sini, di kandang (Patriot). Tapi kalau harus seperti itu ya tidak masalah. Kami akan tetap bermain karena nanti mereka juga akan bermain di sini," pungkasnya.

Alfredo mengisyaratkan akan melakukan rotasi saat melawan Persib. Kebijakan ini dilakukan karena pemain kelelahan menghadapi jadwal padat.

Namun, rotasi tersebut bisa saja tak terwujud. Semua masih bergantung kepada kondisi pemain. "Kami mengevaluasi kekurangan tim ini untuk melawan Persib," ujar Vera.

"Kami juga akan melihat kondisi pemain seperti apa. Kalau perlu kami melakukan beberapa rotasi. Itu bisa saja terjadi," kata pelatih yang sukses mengantar Persebaya promosi ke Liga 1 pada akhir musim 2017 tersebut.

Head to Head Persib vs Bhayangkara FC

03/11/2018 Bhayangkara FC 1 – 2 Persib Bandung
31/05/2018 Persib Bandung 0 – 1 Bhayangkara FC
24/09/2017 Persib Bandung 1 – 1 Bhayangkara FC
04/06/2017 Bhayangkara FC 2 – 0 Persib Bandung

Lima Laga Terakhir Persib Bandung
23/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Madura United FC
18/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Tira Persikabo
29/05/2019 Semen Padang FC 0 – 0 Persib Bandung
18/05/2019 Persib Bandung 3 – 0 Persipura Jayapura
08/12/2018 Persib Bandung 3 – 3 Barito Putera

Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC
26/06/2019 Bhayangkara FC 3 – 1 Persela Lamongan
21/06/2019 PSS Sleman 1 – 1 Bhayangkara FC
28/05/2019 Bhayangkara FC 4 – 2 Barito Putera
21/05/2019 Bali United 1 – 0 Bhayangkara FC
16/05/2019 Borneo FC 1 – 1 Bhayangkara FC

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung
: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Rene Mihelic, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani; Frets Butuan, Artur Gevorkyan.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Anderson Aparecido Salles, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatchu Rochman, Flavio Beck Junior, Le Yu-jun, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu, Jajang Mulyana, Ilham Udin Armaiyn, Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Show comments
Hide comments

Post a Comment