Sponsors

PT LIB Pastikan Tak Ada Persib B di Liga 2 2019

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak ada klub Persib B di kompetisi Liga 2 2019. Pasalnya, Blitar United yang diakuisisi Persib Bandung akan tetap menggunakan nama aslinya di Liga 2. Perubahan nama klub hanya bisa dilakukan di Kongres PSSI.

Menurut Direktur Utama Sementara PT LIB, Dirk Soplanit, perubahan nama Blitar United menjadi Persib B itu tak bisa serta-merta terlaksana. 

"Belum ada pergantian nama dari Blitar United menjadi Persib B. Itu ranahnya PSSI. Di PT LIB, namanya masih Blitar United," Dirk dilansir detikSport.

Persib Bandung menjadikan Persib B semacam tim satelit atau tim B. Namun, sejauh ini PSSI dan PT LIB tak memiliki regulasi tentang klub satelit.

"Identitas Blitar United masih digodok PSSI. Memang, di beberapa negara, sejumlah tim punya klub satelit. Meskipun, tak bisa dalam satu kasta," kata Dirk.

Blitar United Persib B
Skuat Blitar United (Persib B). Foto: persib.co.id.*

Blitar United atau Persib B kini dalam persiapan kompetisi dengan merekrut pemain baru, utamanya lulusan Diklat Persib. Bek Persib yang masih dalam proses naturalisasi, Fabiano Beltrame, juga akan memperkuat Blitar United karena belum bisa bermain di Persib Bandung.

Selain Fabiano, pemain senior yang sudah bergabung dengan Blitar United adalah Tantan dan eks pemain Timnas, Saktiawan Sinaga.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment