Sponsors

Robert Alberts: Persib Kurang Beruntung, Upaya Pemain Belum Cukup
Persib Bandung gagal menang atas Madura United pada laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019). Duel Persib vs Madura United berakhir imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya tidak beruntung. Banyak peluang yang gagal berbuah gol. Bahkan, satu gol Persib tercipta lewat tendangan penalti Ezechiel N’Douassel.

“Kami sedikit tak beruntung karena tidak bisa mengoleksi tiga poin. Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0,” ujar Rober dalam jumpa pers usai laga dikutip simamaung.com.

Sempat memimpin di menit 77, keunggulan Persib sirna sepuluh menit berselang lewat sepakan Zulfiandi di menit 89.

Robert menyebut anak asuhnya sulit lepas dari tekanan setelah Madura meningkatkan intensitas serangan mereka.

“Saya rasa setelah itu (memimpin) kami sedikit panik dan stres ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang. Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin namun tidak beruntung,” jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menyebut belum bisa menjelaskan masalah utama Persib tidak tajam di depan gawang.

"Saya juga seperti sebelumnya belum bisa mengatakan apa yang sebetulnnya yang masih menjadi masalah di tim ini tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan,” kilahnya.

Dari kubu Madura United, pelatih Dejan Antonic menilai laga berlangsung seru. Ia berterima kasih atas permainan kedua tim yang berlangsung seru.

“Saya mau bilang terima kasih banyak untuk Persib sama Madura, kenapa? Karena hari ini kita bisa lihat satu pertandingan cukup bagus, satu pertandingan dimana banyak kesempatan,” ungkap Dejan.

Menurutnya, di 25 menit pertama anak-anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Setelah itu, Madura cukup kewalahan atas serangan-serangan yang dilancarkan Rene Mihelic cs.

“Babak pertama mungkin menit 20 atau 25 kita kontrol game bagus sekali, dan habis itu Persib mendominasi lebih banyak peluang, Persib ada banyak peluang dan terakhir dapat gol dari penalti,” paparnya.

Dejan juga mengatakan, laga berlangsung menarik dengan atmosfer yang baik pula karena Bobotoh. Dejan akui Persib bermain lebih baik, namun timnya beruntung mendapat gol balasan.

“Saya senang sekali atmosfernya tinggi dan Bobotoh sudah sudah biasa bikin atmosfer bagus sekali, Persib main bagus sekali kita harus jujur, mungkin kita sedikit bingung habis 20-25 menit,” ucapnya.

Di laga berikutnya, Persib akan bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment