11 Rute Penerbangan dari Husein Dipindahkan ke Kertajati Mulai 1 Juli 2019

Daftar 11 rute penerangan yang dipindahkan dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati
11 rute penerangan dipindahkan dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati. Foto: Pikiran Rakyat.*

Sebanyak 11 rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, mulai 1 Juli 2019.

Kementerian Perhubungan, Pemprov Jabar, pengelola Bandara, opertator penerbangan, dan maskapai penerbangan mualai melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan perpindahan penerbangan tersebut, Selasa, 18 Juni 2019.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari, dalam rapat tersebut diputuskan pemindahan penerbangan yang sebelumnya dijadwalkan pada 15 Juni dipindahkan ke 1 Juli 2019.

"Disepakati dan diputusakan per tanggal 1 Juli maka full rencana pemindahan atau penataan ulang sejumlah rute pesawat bermesin jet yang ada di bandara Husein Sastranegara untuk dipindah ke Bandara Kertajati," jelas Hery dilansir PRFMNews.com.

Tentang keresahan warga akan sulitnya akses dari dan menuju Kertajati, Hery memastikan sudah ada 12 perusahaan penyedia perjalanan dengan rute dari dan menuju Kertajati.

"Jumlah unitnya 93 semuanya siap untuk melayani terutama dari kota Bandung,  kemudian juga Purwakarta, Cirebon, Kuningan, bahkan hingga Tasikmalaya itu mereka siap untuk mengkoneksikan menuju Kertajati," tegasnya.

Pihak BIJB Ketajati melalui akun twitternya @infobijb menyebutkan, 11 rute penerbangan yang rencananya dipindahkan dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati. Rencananya, adalah rute Bandung ke Balikpapan, Lombok, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Ujung Pandang (Makassar), Pekanbaru, dan Palembang.

Angkutan umum dari Kota Bandung menuju Bandara Kertajati antara lain Damri, Lintas Shuttle, City Trans Utama, Bhinneka Shuttle, dan Baraya Travel.

Daftar 11 Rute Penerangan yang Dipindahkan dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati

  1. Balikpapan, 
  2. Lombok
  3. Pontianak
  4. Denpasar 
  5. Padang
  6. Medan
  7. Banjarmasin
  8. Batam
  9. Ujung Pandang (Makassar) 
  10. Pekanbaru 
  11. Palembang


Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "11 Rute Penerbangan dari Husein Dipindahkan ke Kertajati Mulai 1 Juli 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel