June 13, 2019

logo bandung aktual

Zola Tolak Gabung Persib B, Pilih Dipinjamkan ke Klub Lain

Bandung Aktual | June 13, 2019

Related Posts

Zola Tolak Gabung Persib B, Pilih Dipinjamkan ke Klub Lain
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, menolak bergabung dengan tim satelit Persib B yang berlaga di Liga 2.

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini harus bersaing dengan pemain senior untuk posisi gelandang Maung Bandung, termasuk bersaing dengan adiknya sendiri.

Ketimbang main di Persib B atau duduk di bangku cadangan, Zola menyatakan lebih suka dipinjamkan ke klub lain seperti musim lalu.

Zola baru kembali dari pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23. Meski saat ini Persib sudah memiliki tim satelit di Liga 2, yaitu Persib B, Gian Zola tetap enggan bergabung.

Zola tetap ingin tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yaitu Liga 1, dan lebih memilih dipinjamkan ke tim lain di Liga 1 daripada harus turun kasta ke Liga 2. 

"Kalau itu (ke tim B) lebih baik saya dipinjamkan ke tim Liga 1 saja, daripada saya ke Liga 2," tuturnya dikutip Pikiran Rakyat.

Zonla menyadari sengitnya persaingan di Liga 1 yang berbeda dari Liga 2. Statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia, membutuhkan pertandingan-pertandingan yang kuat dan bisa terus mengasah kemampuannya.

Musim lalu, Gian Zola gagal menembus skuat utama yang dilatih Mario Gomez. Dia terpaksa dipinjamkan ke tim Persela Lamongan.

Ia menyatakan tetap optimis dan akan menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut hati pelatih Persib, Robert Alberts.

"Saya selalu optimistis apa pun hasilnya itu yang pasti saya akan menunggu kesempatan main, karena nanti juga pasti ada kesempatan, saya tetap optimis tidak leha-leha," katanya.

Persib B merupakan tim satelit Persib Bandung yang sebelummnya bernama Blitar United. Persib B dikabarkan akan diperkuat Fabiano Beltrame, Tantan, Atep, Saktiawan Sinaga, dan pemain binaan Diklat Persib.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon