Arema FC vs Persib: Tanpa 4 Pemain Inti, Maung Bandung Terancam Kian Terpuruk

Arema FC vs Persib: Maung Bandung Terancam Kian Terpuruk

Setelah kalah 0-2 dari Bali United, Persib Bandung akan bermain di markas Arema FC pada pertandingan tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malan, Selasa, 30 Juli 2019.

Bukan hanya masalah mental, Persib Bandung juga akan kembali tidak bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya.

Ezechiel N Douassel dan Bojan Malisic dipastikan absen lantaran akumulasi kuning. Selain itu, Maung Bandung pun kehilangan dua kiper utama sekaligus, M Natshir dan I Made Wirawan.

I Made Wirawan dikabarkan mengalami cedera serius saat laga lawan Bali United. Alhasil, kiper tersisa hanya Muchamad Aqil Savik.

"Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (cedera Made) masih berlangsung dan nampaknya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dilansir laman resmi klub.

Kubu Arema juga akan tanpa sejumlah pemain andalannya. Namun, pelatih Singo Edan, Milomir Seslija, mengaku dirinya tidak risau dan sudah menyiapkan sejumlah alternatif.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, kehilangan sejumlah pemain merupakan hal wajar dalam sepak bola.

Menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, yang saat ini harus dilakukannya adalah menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi Persib Bandung.

"Masih ada pemain lain yang berkesempatan untuk bermain ada pertandingan ini," kata Milo. "Kami akan siapkan pemain untuk bermain pada pertandingan tersebut," sambungnya.

Arema terancam kehilangan dua pemain kunci mereka, Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi, pada laga kontra Persib Bandung.

Dua pemain ini menderita cedera pada laga kontra Bhayangkara. Dedik harus meninggalkan lapangan pada menit 37 dan digantikan oleh Riky Kayame. Sementara, Farizi harus diganti Hanif Sjahbandi pada menit ke-46.

Dedik, dengan satu gol yang dicetaknya, menjadi salah satu aktor kemenangan Arema pada laga pekan kesebelas mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019 tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (26/07), Arema menang dengan skor 3-2.

Selain gol Dedik, kemenangan Arema juga ditentukan oleh gol-gol Sylvano Comvalius dan Makan Konate. Sementara, dua gol Bhayangkara diceploskan Flavio Beck dan Herman Dzumafo Epandi.

Cederanya dua pemain ini menambah panjang daftar cedera penggawa Arema. Selain Dedik dan Farizi, ada juga Alfin Tuasalamony, Ricky Akbar Ohorella, dan Ikhfanul Alam.

Menurut Milo, ia tak risau harus memutar otak mencari pengganti para pemainnya yang absen. "Kami punya banyak pemain berkualitas," kata Milo.

"Para pemain yang absen sangat bagus, tapi kami masih ada pemain seperti Rivaldy Bawuo, Riky Kayame dan lain-lain," sambungnya dilansir laman resmi klub.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Arema FC vs Persib: Tanpa 4 Pemain Inti, Maung Bandung Terancam Kian Terpuruk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel