Sponsors

Ini Komentar Robert Usai Persib Menang atas Kalteng Putra dan Dua Bek Kartu Kuning
Persib Bandung kembali melaju di jalur kemenangan usai menaklukkan Kalteng Putra 2-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, timnya menemui kesulitan mencetak gol. Ia juga mengakui Maung Bandung bermain tidak seperti yang diharapkanya.

Robert mengatakan timnya terkendala permainan bertahan Kalteng dengan menumpuk pemain di sektor pertahanan.

“Kalteng bermain sangat bertahan karena 10 pemain mereka ada di area sendiri dan itu membuat pemain-pemain kami kesulitan untuk menembusnya,” jelas Robert dalam sesi jumpa pers dikutip simamaung.com.

Pelatih asal Belanda ini juga memuji pemainnya yang tak mudah putus asa ketika menemui jalan buntu. Mereka tetap memberikan tekanan supaya Kalteng juga tidak bisa melancarkan serangan baliknya.

“Terpenting kami memiliki gairah untuk tidak mudah kehilangan bola dan memberi ruang mereka melancarkan serangan balik. Pada 30 menit awal laga berjalan imbang tetapi setelah itu pemain mulai merasakan nervous,” jelasnya.

“Di babak kedua kami mulai bermain lebih rapi dengan permainan yang lebih cepat, meski menurut saya itu masih terlalu pelan jadi kami harus mengubah transisi dari bertahan ke menyerang lebih cepat,” lanjutnya.

Robert mengaku bahagia melihat Febri Hariyadi bisa mencetak dua gol dan yang penting hari ini meraih tiga poin. 

"Karena memang yang kami butuhkan sekarang hanya itu. Soal itu saya mengucapkan selamat untuk pemain dan mereka pantas mendapatkan itu,” tukasnya.

Kemenangan Persib atas Kalteng Putra harus dibayar mahal usai Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto menerima sanksi dari wasit. 

Jufriyanto diganjar kartu kuning sehingga dia harus absen di laga kontra PSIS karena akumulasi katu. Sedangkan Bojan Malisic malah dikartu merah oleh wasit Yeni Krisdianto.

Robert mengaku kecewa dengan kartu kuning bagi duet bek tengahnya itu karena menurutnya kartu itu seharusnya tidak diberikan. 

Akibat kartu kuning itu, Persib kembali tidak bisa turun full team ketika bertandang ke markas PSIS Semarang di laga berikutnya. Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic sudah bisa ikut bermain lagi setelah lepas dari masa hukuman.

“Sayangnya Jupe dan Bojan mendapat kartu yang membuat mereka absen di laga berikutnya. Kami bisa memainkan Ezechiel dengan Rene tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe dan saya tidak suka itu, Jadi menurut saya wasit tidak dalam performa bagus tadi,” kata Robert.

Satu kartu kuning untuk Malisic dan Jufriyanto diberikan oleh wasit karena mereka dianggap mengulur waktu. Keduanya disebut sang pengadil menunda-nunda kesempatan melepas tendangan bebas. Meski begitu Robert menolak menyebut bahwa kedua kartu itu merupakan aksi yang tidak penting.

“Saya memilih mengganti kata tidak penting menjadi mengejutkan baik pada Malisic dan Jupe. Dua kartu kuning yang mengejutkan, bukan tidak penting. Saya tidak bisa berkata apapun lagi, bagi saya itu sangatlah mengejutkan karena mereka harus mendapat kartu kuning,” pungkasnya.

Di laga berikutnya Persib bertandang ke kandang PSIS Semarang, Minggu, 21 Juli 2019. (Lihat: Jadwal Persib Liga 1 2019).*


Show comments
Hide comments

Post a Comment