Sponsors

Pemprov Jabar Siap Ambil Alih Stadion GBLA
Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyatakan siap mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage jika Pemerintah Kota Bandung merasa tidak sanggup.

Stadion GBLA terbengkalai sejak tidak digunakan Persib Bandung untik pertandingan kandang Liga 1 2019. Perawatan Stadion GBLA terkendala anggaran.

Kesiapan Pemprov Jabar mengambil alih Stadion GBLA dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjelaskan, GBLA merupakan aset Pemerintah Kota Bandung. Namun, jika Pemerintah Kota Bandung tidak sanggup, Pemprov Jawa Barat siap mengambil alih.

"Kalau memang enggak sanggup, serahkan saja ke Pemprov, dengan senang hati kita urus," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurutnya, pengambilalihan aset GBLA bisa saja terselanggara dengan syarat pihak-pihak terkait menyepakati semua kesepakatan penyerahan.

"Pemkot mau menyerahkan asetnya ke Provinsi, maka bisa saya urus dengan dana Provinsi. Itu sudah biasa, kita serahkan aset ke pusat, sering. Pusat nyetor aset ke kita. Sama-sama negara, cuma beda saku," terangnya dikutip viva.co.id.

Stadion GBLA menjadi sorotan setelah muncul foto-foto Stadion GLA di media sosial. Kondisi stadion terbengkalai dan memprihatinkan.

Kondisi luar sekitar GBLA tampak tidak terawat.  Ilalang yang tak pernah dipotong tumbuh liar melebihi tinggi tubuh manusia. 

Sampah dan bekas pembakaran berserakan di sejumlah sudut. Sementara di bagian dalamnya, beberapa wastafel hilang dari tempatnya. Begitu juga pipa untuk menyalurkan air ke urinoir raib.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment