Sponsors

persib bandung vs kalteng putra
Persib Bandung dipastikan tampil agresif saat menjalani laga pekan kesembilan Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019. 

Pelatih Robert Alberts menginstruksikan para pemainnya agar tampil spartan serta fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang, meski yang dihadapinya adalah tim promosi. Robert menyadari skuatnya butuh kemenangan setelah hasil buruk di laga-laga sebelumnya.

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan seblumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert di laman resmi klub, Senin (15/7/2019).

Tak hanya itu, Robert juga menginstruksikan anak asuhnya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton. 

“Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya.

Rasa optimistis Robert kian tinggi. Meski tanpa diperkuat beberapa pilar, dirinya tetap yakin para pemain yang diturunkan dalam kondisi siap tempur.

Dalam laga nanti, Maung Bandung kehilangan neberapa pemain inti, yaitu Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan penjaga gawang M. Natshir.

“Saya pun melihat sebelas pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan besok punya mentalitas yang sangat bagus. Kami pun siap megeluarkan kekuatan penuh dan tampil lepas untuk mendapatkan tiga poin,” jelasnya.

Dari kubu tim tamu, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, menyatakan siap meladeni permainan agresif tuan rumah.

Ia menyatakan tidak mau membawa pulang hasil buruk. Gomes mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan sangat baik.

Meski baru saja dikalahkan Persela Lamongan 0-3 di laga terakhirnya, ia tetap optimistis bisa mencuri poin di kandang Maung Bandung.

"Kalteng Putra sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib," katanya.

Absenny Ezechiel N'douassel, Rene Mihelic, dan M. Natshir diyakini Gomes sebagai peluang yang baik untuk timnya.

"Itu pasti keuntungan untuk tim kita kalau Persib bermain tanpa tiga pemain inti. Tapi, itu bukan berarti tim Persib akan lemah karena saya tahu banyak pemain yang berkualitas. Jadi, mau siapapun yang bermain harus kita hadapi dengan sungguh-sungguh dan fokus," ujarnya.

Laga Persib vs Kalteng Putra merupakan pertemuan pertama kedua tim di Liga Indonesia. Laga ini akan disiarkan langsung Indosiar.

Prediksi Line Up:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Gian Zola, Febri Haryadi, Ghozali Siregar; Esteban Vizcarra,  Artur Gevorkyan.

Kalteng Putra (3-4-3): Dimas Galih Pratama; Wasyiat Hasbullah, Bonfim, Satria; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Hedipo, Febrianto; Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho.



Show comments
Hide comments

Post a Comment