Sponsors

Persib Bandung Cari Pemain Baru, Nama Steven Lustica Muncul


Persib Bandung dikabarkan mengincar eks pemain Geland Sydney Wanderers dan Timnas Australia U20, Steven Lustica (28), untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Di media sosial, bobotoh ramai membicarakannya, salah satunya menunjukkan akun Twitter Lustica diketahui mengikuti (follow) akun Persib Bandung.

Jika Lustica direkrut, maka Persib harus melepas Artur Gevorkyan yang menempati posisi pemain asing asal Asia.

Dalam beberapa unggahan dari akun Instagram pribadinya @stevenlustica, bobotoh banyak memberikan komentar. Beberapa komentar dari bobotoh mendapatkan like dari Steven Lustica.

Kebanyakan para Bobotoh mengajaknya untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Sebelumnya kabar ketertarikan Persib Bandung juga sampai di Kroasia, atau tempat dirinya bermain saat ini. Hal itu terlihat dalam unggahan dari akun @CroatianNews, Selasa (9/7/2019).

"Steven Lustica has recieved offers from an undisclosed Uzbekistan club and Persib Bandung in Indonesia ( Steven Lustica menerima tawaran dari klub Uzbekistan yang tidak diungkapkan dan Persib Bandung di Indonesia-red)," tulis akun @croatiannews.

Berdasarkan data dari Transfermarkt.com, Steven Lustica merupakan pemain berkebangsaan ganda, yaitu Australia dan Kroasia. Saat ini Steven Lustica bermain di Liga Kroasia bersama klub Inter Zapresic.

Sebelum bergabung dengan Inter Zapresic, Steven Lustica juga pernah memperkuat Western Sydney selama dua musim, sejak 2016 hingg 2018. Lustica juga pernah berseragam Timnas Australia U-20.

Bersama Timnas Muda Australia, Steven Lustica sudah tampil sebanyak 21 kali dan menyumbang 3 gol. Andai Persib Bandung benar akan mendatangkan Steven Lustica, maka akan ada satu pemain asing yang dilepas.

Sedangkan untuk kuota pemain asing Asia di Persib Bandung masih milik Artur Gevorkyan, yang berasal dari Turkmenistan. Kontrak dari Artur berakhir tahun 2020, setelah diikat selama satu tahun.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment