Sponsors

Persib Bandung vs Bali United: Robert Abaikan Rekor Pertemuan
Persib Bandung menjamu Bali United pada pekan kesebelas Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyatakan tidak pedulikan rekor pertemuan kedua tim. Dalam empat pertemuan terakhir, Maung Bandung belum pernah menang atas Serdadu Tridatu. Persib hanya mampu meraih tiga kali imbang dan sekali kalah.

"Tahun lalu bukan hal yang penting. Kita bertanding di hari ini. Kita hidup di hari ini. Tahun lalu, di Semarang, Persib kalah 0-3. Tapi tahun ini kita menang di Magelang 1-0. Segala bisa berubah,” katanya dikutip laman resmi klub, Selasa (23/7/2019).

Mengenai kesiapan pemainnya, Robert tampak optimistis. Hasil positif yang diraih Persib lawan PSIS Semarang di Magelang, 21 Juli 2019 lalu, bisa menambah motivasi pemain dalam menatap laga besat melawan Bali United.

“Mereka (pemain Persib) memainkan laga yang bagus di Magelang. Mereka juga tahu bisa melaju ke lima besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi. Tim yang bagus selalu memproduksi semangat juang dari dalam diri mereka sendiri,” kata Robert.

Hariono Absen

Dalam laga nanti, Persib kehilangan gelandang bertahan andalannya, Hariono.

Pemilik nomor 24 di punggung tim Persib itu absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebanyak tiga kartu kuning sudah dikoleksinya. Masing-masing didapatkan saat berhadapan dengan Semen Padang, Persija Jakarta dan terakhir saat melawan PSIS Semarang.

"Memang kita tanpa Hariono, tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama maka itu lebih baik," kata Robert.

Sebelumnya, Persib tidak bisa diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic saat melawan Kalteng Putrs, lalu tanpa Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic kontra PSIS. Keempat pemain absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Robert mengatakan, kondisi ini yang membuatnya cukup sulit menentukan formasi ideal dalam mengarungi Liga 1 2019. Beberapa strategi dan penyusunan pemain kerap mengalami perubahan.

"Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal. Tapi mungkin kualitas pemain yang dipasang semakin lebih baik," katanya.

Berkaca dari rotasi yang dia terapkan, Robert mengaku sejauh ini semua berjalan dengan baik. Bahkan, pemain Persib yang mengganti posisi absennya pemain utama, mampu menunjukkan performa terbaik mereka.

"Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kita lakukan di awal. Pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya, maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan. Ada dampak dari itu, maka bagusnya adalah pengalaman sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasi menjadi kenyataan," kata Robert.

Head to Head Persib Bandung vs Bali United

31/05/2017 Bali United 1-0 Persib
21/09/2017 Persib  0-0 Bali United
27/05/2018 Bali United 0-0 Persib
30/10/2018 Persib 1-1 Bali United

Show comments
Hide comments

Post a Comment