Sponsors

Persib Siapkan Taktik Khusus Lawan Kalteng Putra
BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyiapkan taktik khusus pada laga melawan Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Taktik khusus disiapkan karena Maung Bandung dipastikan tanpa diperkuat penyerang Ezechiel N'douassel.

"Tanpa Ezechiel, tentu akan menjadi rintangan bagi kami. Jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya yang mampu mengisi peran Ezechiel, itu prioritas utama kami," kata Robert, Sabtu (13/7/2019).

Ezechiel absen lantaran akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat melawan Persija Jakarta. Pemain asal Chad itu sangat dibutuhkan Maung Bandung mengingat dia hanya satu-satunya penyerang senior di skuat Persib 2019.

"Kita sudah mempersiapkan selama lebih dari dua minggu dan kita punya cukup pemain. Pemain harus sedikit lebih klinis di kotak pinalti. Sejauh ini kita selalu membuat banyak peluang tapi buruk dalam penyelesaian akhir," ujar Robert.

Pelatih 64 tahun itu meminta kepada anak asuhnya nanti untuk bisa memaksimalkan sekecil apa pun peluang yang didapat di kota penalti. Robert akan fokus mengasah penyelesaian akhir skuat Persib jelang bertanding melawan Kalteng Putra.

"Kita akan asah pemain yang kurang aktif untuk bisa lebih siap dalam memanfaatkan peluang terutama di dalam kotak pinalti agar bisa menjadi gol. Kita akan terus bekerja dengan menginstruksikan banyak pemain bergerak ke kotak penalti," ungkapnya.

Selain Ezechiel, Persib juga tidak bisa diperkuat Rene Mihelic. Pemain asal Slovenia itu juga mengalami akumulasi kartu kuning.

Untuk pengganti Mihelic, Robert tak terlalu ambil pusing karena ia memiliki banyak opsi pemain yang bisa menggantikan peran gelandang asal Slovenia itu.

"Kami mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel," kata Robert di laman resmi klub.

Dalam laga nanti kemungkinan Robert menurunkan Artur Gevorkyan sebagai starter bersama Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar di lini depan. Esteban Vizcarra menjadi pengatur seranan bersama Hariono dan Gian Zola di lini tengah.

Persib wajib menang dalam laga ini untuk memperbaiki posisi klasemen. Saat ini Maung Bandung di posisi 13 dengan 7 poin.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Vs Kalteng Putra:
  • Kiper: I Made Wirawan
  • Belakang: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus
  • Tengah: Esteban Vizcarra, Hariono, Gian Zola
  • Depan: Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar


Show comments
Hide comments

Post a Comment