Sponsors

Persija Siap Jamu Persib Bandung di GBK
Persija Jakarta kemungkinan besar bisa menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Rabu, 10 Juli 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayang, Jakarta.

Menurut CEO Persija, Ferry Paulus, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan kepolisian memberikan sinyal dukungan laga Persija vs Persib digelar di SUGBK.

Sebelum menjamu Maung Bandung, Macan Kemayoran manjalani laga kandang dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019), lalu menjalani leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018/2019 melawan Borneo FC empat hari berselang.

Ferry Paulus mengungkapkan, adanya jaminan keamanan dari Kepolisian dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat Persija percaya diri untuk menggelar laga itu.

"Beberapa ornamen di internal cukup lumayan termasuk juga gubernur, beberapa hari yang lalu saya juga ketemu Kapolda, ok. Artinya ya memang situasinya belum 100 persen kondusif ya. Tetapi paling tidak ini ujian yang bagus, ini berjalan dengan rapi, apalagi kami juga menang, ya rasanya sih pasti ada support penuh untuk tanggal 10 (Juli)) ya,karena itu memang big match," ujar Ferry dikutip detikSport, Selasa (2/7/2019).

"Jadi, mereka (Kapolda dan Gubernur) sangat suport, kalau GBK kan sudah aman, polisi pada prinsipnya tidak masalah, terus pemerintah daerah juga akan support penuh, ya rasanya tidak ada alasan untuk tidak bermain di GBK," katanya.

Ferry pun menegaskan, pihaknya tidak memiliki rencana menukar laga kandang dengan Persib. "Tidak ada. Saya belum berkomunikasi. Mainlah di GBK," dia menambahkan.

Pria asal Manado, Sulawesi Utara, itu yakin, pertandingan Persija kontra Persib akan berjalan kondusif, bila digelar di stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut.

Ferry Paulus sangat menginginkan pertandingan melawan Persib Bandung bisa digelar di SUGBK. Apalagi, sudah beberapa musim terakhir pertandingan melawan Persib Bandung digelar di luar SUGBK.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment