Prediksi Persebaya vs Persib: Bajul Ijo Pincang, Peluang Maung Bandung Bangkit

Prediksi Persebaya vs Persib: Peluang Maung Bandung Bangkit

Persib Bandung berpeluang bangkit saat bermain melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Selain sudah melakukan evaluasi dan motivasi usai kalah dari Bhayangkara FC, tim Maung Bandung bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Esteban Vizcarra yang lama absen lantaran cedera, bisa dimainkan. Duet striker Ezechiel N'Douassel dan Artur Gevorkyan juga siap menjadi starter.

Selain itu, kubu Persebaya Surabaya tak bisa menurunkan kekuatan penuh di laga nanti. Beberapa pemain Bajul Ijo absen akibat cedera dan kartu merah.

Damian Lizio dipastikan absen karena gelandang serang asal Bolivia itu mendapat kartu merah dalam laga sebelumnya, kontra Persela Lamongan (1/7/2019).

Pemain serba bisa Manuchehr Jalilov juga belum dipastikan bisa tampil akibat cedera robek bagian pelipis. 

Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak khawatir dengan situasi berat yang harus dihadapi timnya ini.

“Buat Persebaya, ini bukan kali pertama tampil tanpa skuat lengkap. Sebelumnya saat melawan Borneo dan Madura United juga seperti ini. Masih ada pemain lain, dan saya pikir bukan masalah buat tim kami,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Dalam dua laga Liga 1 2019 sebelumnya, Persebaya Surabaya tampil tanpa kekuatan penuh. Bek asing Otavio Dutra absen karena cedera patah tulang hidung. Hansamu Yama dan Misbakus Solikin juga dalam kondisi belum fit.

Djanur bakal menyiapkan pemain pengganti untuk nama-nama di skuat utama yang akan absen. Tanpa Lizio, Persebaya masih punya Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, dan Elisa Basna.

“Saya menyiapkan pemain yang siap tampil. Seperti yang pernah saya sampaikan, tim ini punya 27 pemain, kami tidak hanya mengandalkan sebelas pemain saja. Antisipasi kami sudah dilakukan dengan adanya pemain pengganti,” ucap Djanur dilansir persebaya.id.

Persebaya kini dalam ambisi meneruskan tren positif kemenangan di Liga 1 2019. Persebaya lebih diunggulkan menang karena bermain di kandang, dengan dukungan penuh Bonekmania.

Kubu Persib Bandung berusaha bangkit pasca kandas di laga kandang vs Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyadari mental anak-anak asuhnya sedang tertekan atas hasil minor di laga-laga sebelumnya. Namun, mereka mesti menunjukkan mentalitas pemain dan tim yang bagus dalam nama Persib di dada mereka.

“Tim bagus dan pemain yang bagus adalah mereka yang bisa lebih tangguh usai menelan kekalahan. Tim besar sudah menunjukan itu, dan saya yakin pemain merasakan tekanan karena mereka tidak mau kalah di Bandung,” kata Robert dilansir persib.co.id.

Menurut Robert, pemainnya telah melakukan hal yang benar sejauh ini. Supardi cs. berusah untuk menjaga harga diri mereka atas kekalahan memalukan sebelumnya di kandang sendiri. Bangkit adalah satu-satunya cara obat menutup malu.

“Mereka tahu apa yang sudah dilakukan sejauh ini benar dan jika mereka ingin menjaga harga dirinya maka mereka secepatnya harus bisa bangkit (vs Persebaya),” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Robert juga mengaku sudah mengintip kekuatan Persebaya. Robert mengatakan, Persebaya dalam feeling yang bagus usai memetik kemenangan ketat 3-2 atas Persela.

"Surabaya menang kemarin (vs Borneo dan Persela) dan mereka dalam feeling yang bagus,” kata Robert.

Robert tidak mau mengecilkan semangat pemainnya, meski kalah di kandang sebelumnya, ia tinggal mengevaluasi bagaimana tim menyerang lebih efektif dan tidak kehilangan fokus seperti di tiga pertandingan kandang sebelumnya.

“Tinggal bagaimana kami bisa bermain lebih efektif dan tidak kehilangan fokus seperti hal tidak penting yang dilakukan di laga sebelumnya,” papar pelatih 64 tahun ini. Robert ingin meraih hasil postif di laga tandang kedua mereka nanti di hadapan Bonek Mania. “Saya ingin melihat kami meraih hasil yang positif,” ujarnya.

Duel Persebaya vs Persib diprediksi berlangsung seru, namun dalam suasana "dingin" mengingat persahabatan kedua tim dan suporter.

Persebaya vs Persib Bandung

Head to Head Persebaya vs Persib Bandung

20/10/2018 PERSIB BANDUNG 1 – 4 PERSEBAYA
26/07/2018 PERSEBAYA 3 – 4 PERSIB BANDUNG

LIMA LAGA TERAKHIR PERSEBAYA


PERSEBAYA 3 – 2 PERSELA LAMONGAN 01/07/2019
BORNEO FC 1 – 2 PERSEBAYA 23/06/2019
PERSEBAYA 1 – 1 PSIS SEMARANG 30/05/2019
PERSEBAYA 1 – 1 KALTENG PUTRA 21/05/2019
BALI UNITED FC 2 – 1 PERSEBAYA 16/05/2019

Lima Laga Terakhir Persib Bandung
PERSIB BANDUNG 1 – 2 BHAYANGKARA FC 30/06/2019
PERSIB BANDUNG 1 – 1 MADURA UNITED FC 23/06/2019
PERSIB BANDUNG 1 – 1 PS. TIRA PERSIKABO 18/06/2019
SEMEN PADANG FC 0 – 0 PERSIB BANDUNG 29/05/2019
PERSIB BANDUNG 3 – 0 PERSIPURA JAYAPURA 18/05/2019

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya
: Miswar Saputra; Novan Setya Sasongkp, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Manucher Jalilov, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Irfan Jaya.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Haryadi; Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Douassel.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Persebaya vs Persib: Bajul Ijo Pincang, Peluang Maung Bandung Bangkit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel