Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung – Liga 1 Rabu 10 Juli 2019

Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung
Persib Bandung akan bermain melawan Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung diprediksi berlangsung sengit dan panas akibat rivalitas kedua tim. Kedua kubu sama-sama mengusung misi kemenangan. Apalagi Persib tidak ingin kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Dalam laga nanti, Persija diunggulkan menang mengingat skuat asuhan Julio Banuelos itu dalam kondisi on fire usai lolos ke final Piala Indonesia 2018/19 dengan menyingkirkan Borneo FC, Sabtu (6/7).

Di pertemuan terakhir, Persib menang 3-2 atas Persija di Stadio GBLA, September 2018. Persija memiliki modal kuat untuk membalas kekalahan itu, apalagi kondisi Maung Bandung kini lagi terluka usai mengalami dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC dan Persebaya.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan, kemenangan atas Persib adalah harga mati. "Mungkin ini harga mati kali," kelakar Ferry Paulus dikutip bolapsort.com.

Meskipun demikian, bagi Ferry Paulus setiap pertandingan itu sangat penting bagi Persija Jakarta, termasuk melawan Persib Bandung.

Tentu saja tim asuhan Julio Banuelos itu menargetkan bisa memetik tiga poin saat menghadapi Pangeran Biru.

Target kemenangan tersebut menjadi bidik utama Persija Jakarta agar bisa memperbaiki klasemen sementara Liga 1 2019.

Persija saat ini ada di posisi ke-14 dengan mengemas lima poin dari lima pertandingan yang sudah dilakoninya.

"Semua pertandingan sebenarnya sangat penting untuk kami karena tujuan akhir kami adalah juara," kata Ferry Paulus.

"Tetapi memang karena ini merupakan pertandingan yang bisa dibilang big match, lalu bisa dibilang ini derby atau rivalitas yang tidak pernah putus, itu berarti sangat penting," ucapnya.

Ferry Paulus berharap Persija Jakarta bisa terus memperpanjang catatan positif. Sejak Julio Banuelos datang, Persija Jakarta belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

"Kami ingin terus mempertahankan tren positif ini dan kami akan berusaha untuk bermain di SUGBK," tutup Ferry.

Dari kubu Persib, pelatih Persib Robert Alberts mengakui, kondisi psikologis skuatnya terganggu akibat dua kekalahan beruntun. Ia berharap para pemain bisa bangkit di Jakarta.

“Seperti yang saya bilang, dengan kekalahan ini akan ada sedikit perasaan stres di ruang ganti, pemain akan sedikit gugup, dan kita akan menghadapi lawan tangguh lagi Persija nanti,” ucap Robert dilansir laman Viking Persib.

Ia berjanji akan melakukan evaluasi terhadap hasil buruk yang diraih Persib agar tak terulang di laga melawan Persija.

“Kami mendapatkan banyak peluang, tapi tidak di pertandingan hari ini, kami akan mulai berlatih lagi Minggu besok, kita lihat bagaimana kondisi pemain karena kami harus lebih kuat lagi untuk menghadapi Persija. Tidak tidak seperti hari ini kami tak bisa merebut bola dari lawan,” ucap Robert.

“Kami harus bisa bangkit untuk persiapan pada laga berikutnya lawan Persija. Saya pikir Persija berbeda dengan Persebaya yang merupakan tim yang memang bermain menyerang,” imbuhnya.

Selain masalah psikologis pemain, Persib juga tak bisa mendapat dukungan dari pendukungnya saat bertanding melawan Persija.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melarang Bobotoh untuk datang ke Jakarta untuk menyaksikan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama GBK, sebagaimana Jakmania dilarang ke Bandung jika Persija bermain di kandang Persib.

Head to Head Persija vs Persib

23/09/2018 Persib Bandung 3 – 2 Persija Jakarta
30/06/2018 Persija Jakarta 1 – 0 Persib Bandung
03/11/2017 Persija Jakarta 3 – 0 Persib Bandung
22/07/2017 PERSIB BANDUNG 1 – 1 Persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Persija Jakarta

03/07/2019 Persija Jakarta 1 – 0 PS SLEMAN
22/06/2019 PERSELA LAMONGAN 0 – 0 Persija Jakarta
31/05/2019 BALI UNITED FC 1 – 0 Persija Jakarta
26/05/2019 PSIS SEMARANG 2 – 1 Persija Jakarta
20/05/2019 PS BARITO PUTERA 1 – 1 Persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Persib Bandung

05/07/2019 Persebaya 4 – 0 Persib Bandung
30/06/2019 Persib Bandung 1 – 2 Bhayangkara FC
23/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Madura United
18/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Tira Persikabo
29/05/2019 Semen Padang FC 0 – 0 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Toni Sucipto, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Bruno Matos; Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Hariono, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Robert Alberts

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung – Liga 1 Rabu 10 Juli 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel