Sponsors

Robert Akan Rombak Skuat Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan akan mulai berpikir untuk merombak skuat Persib pada bursa transfer Liga 1 pada pertengahan Agustus 2019 atau di putaran kedua Liga 1 2019.

Hal itu karena Maung Bandung mengalami start terburuk di Liga 1. Dari lima laga, Persib hanya menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah sekali.

Menurut Robert, kalau saja pemain yang kini dimiliki Persib tidak bisa berkembang dan bertambah bagus, maka kemungkinan akan ada beberapa pemain yang akan dicoret dan digantikan dengan pemain baru yang dianggap lebih bagus, serta siap menjalani ketatnya persaingan di Liga 1 musim ini.

"Nanti akan ada jendela transfer paruh kedua pada 19 Agustus. Jika pemain yang ada sekarang tidak bisa meningkatkan kualitasnya, kami perlu melakukan perubahan," kata Robert.

Robert mengaku enggan terlalu gegabah dalam melakukan perombakan pemain di kubu Persib. Dia tidak hanya bisa melihat dari lima laga yang baru saja dijalani anak asuhnya.

"Setelah lima laga saya belum bisa menyebut nama, tapi saya melihat posisi mana yang tidak memenuhi standar dan semoga kami bisa memenangi pertandingan," ucapnya dikutip tempo.co.

Persib baru saja dipermalukan Bhayangkara FC di kandangnya sendiri. Maung Bandung kalah 1-2 dari Bhayangkara dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Robert mengatakan, dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya. Selain harus bisa lebih fokus saat menjadi laga dan memperbaiki penyelesaian akhir, Robert pun meminta anak asuhnya untuk bisa meningkatkan kualitasnya saat menjalani sebuah laga.

"Kita harus menaikkan kualitas dan tentu di putaran pertama ini saya terus melihat kualitas mereka sebagai pemain. Jika kita melihat banyaknya peluang mereka, maka jawabannya kita bisa lihat kualitas mereka ketika mereka cetak gol," ujarnya.

Start Terburuk

Persib Bandung mencatatkan start terburuk di era Liga 1. Namun, statistik dua musim sebelumnya juga bisa memberi optimisme.

Persib baru saja dikalahkan Bhayangkara FC 1-2 dalam laga kandang pekan keenam. Bhayangkara FC sekaligus memberikan kekalahan pertama kepada pasukan Robert Rene Alberts di Liga 1 2019. Hasil itu pun membuat Persib harus puas di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi enam poin.

Pada Liga 1 2017, Persib memainkan lima laga awal kontra Arema FC, PS TNI, Sriwijaya FC, Gresik United, dan Persipura Jayapura. Dalam lima laga tersebut, Persib Bandung sukses menuai 11 poin hasil dua imbang (Arema FC dan PS TNI) serta tiga kali kemenangan.

Pada Liga 1 2018, lima laga awal Persib bisa menghasilkan total delapan poin. Persib Bandung kala itu mampu mencatatkan start dengan rincian dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Di pertandingan berikutnya, Persib akan berlaga di kandang Persebaya Surabaya, Jumat 5 Juli 2019. Sebuah laga berat bagi Maung Bandung, mengingat kubu tuan rumah yang dilatih Djadjang Nurdjaman dalam kondisi on fire.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment