Sponsors

Saadullah Khan dan Miljan Radovic Komentari Kekalahan Persib Bandung
Kekalahan telak Persib Bandung dari Persebaya di pertandingan Liga 1 2019 mendapatkan perhatian dari pemain Timnas Pakistan yang sempat dikabarkan akan direkrut Persib, Saadullah Khan.

Khan menilai Persib sebenarnya bermain cukup baik kala berjumpa Persebaya, hanya saja Maung Bandung tidak beruntung dan mendapatkan skor akhir yang mengecewakan.

"Persib adalah klub yang lebih baik terlepas dari hasil akhir, hanya saja masih kurang beruntung," ujar Saadullah Khan dalam akun Instagram pribadinya.

Saadullah Khan meminta agar para pendukung Persib Bandung yaitu bobotoh agar tetap mendukung pemain dan tim kebanggaannya. Selain itu, dia juga melontarkan harapan agar Persib bisa bangkit pada pertandingan selanjutnya.

"Namun untuk para pendukung dan saudara, tetap dukung dan doakan agar Persib bisa kuat dan bisa kembali menang di pertandingan selanjutnya. Sukses selalu blue," tulis pemain berusia 25 tahun itu.

Serangkaian hasil buruk Persib juga mendapatkan perhatian dan sindiran dari mantan pelatih, Miljan Radovic.

Komentar Radovic ditujukan kepada Robert Rene Alberts. Dalam unggahan di akun Instagram @miljan58radovic, dia meminta agar seorang pelatih bisa bersikap profesional dalam hal apa pun.

"Pelatih haruslah bersikap profesional, jika ada seorang pelatih bekerja dalam beberapa bulan, maka itu adalah hasilnya," tulis Miljan Radovic.

Dia menilai, hasil yang diraih seorang pelatih bersama tim besutannya merupakan tanggung jawab langsug pelatih tersebut dan meminta tidak mengkambinghitamkan siapa pun atas hasil yang didapat termasuk menyalahkan pemain lantaran hal itu tidak dibenarkan.

"Jangan sampai Anda menyalahkan orang lain, karena itu merupakan tanggung jawab sebagai pelatih. Tidak ada alasan apa pun, bersikaplah profesional," katanya.

Robert sendiri mengakui, timnya mengalami penurunan. Padahal selama ini ia sudah berusaha meningkatkan kualitas para pemainnya dengan target meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

“Tapi di pertandingan kemarin sangat simpel dan mudah untuk memotong pertahanan, itu yang membuat mereka menurun,” ungkap Robert.

Namun, Robert yakin timnya akan segera bangkit dan kembali meraih menciptakan kemenangan saat menghadapi laga selanjutnya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

“Pemain tahu posisi mereka, tahu konsekuensinya, dan motivasi mereka bagus. Dan moral dari kalah 4-0 adalah mereka bangkit secepatnya karena pemain tidak bisa memulai pertandingan dengan perasaan takut dan khawatir kalah, karena itu adalah bagian dari game. Karakter mereka sudah cukup kuat,” katanya.

Robert juga mengaku sudah pernah mengalami kondisi ini. Sehingga bukan menjadi sebuah kekhawatiran meski saat ini timnya bermain dibawah performa.

“Semua pelatih pernah mengalaminya, sebuah kekalahan besar, tapi bagaimana setelah kalah bisa bangkit dan membawa tim naik lagi,” imbuhnya.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment