Viking Persib Bantah Bobotoh Terlibat Pelemparan Bus Persija

Viking Persib Bantah Bobotoh Terlibat Pelemparan Bus Persija
Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) membantah kabar yang menyebutkan bobotoh Persib terlibat dalam insiden pelemparan bus Persija Jakarta di Makassar menjelang final Piala Indonesia. 

Akibat insiden itu, pertandingan PSM vs Persija yang sedianya digelar Minggu (28/7/2019) ditunda.

Persija Jakarta menolak bertanding dengan alasan kondisi yang tidak kondusif. Keputusan resmi penundaan dilakukan oleh PSSI hanya beberapa jam menjelang kick off.

Insiden pelemparan bus Persija Jakarta usai latihan itu menyeret nama suporter Persib Bandung. Kabar ini beredar di media sosial.

Viking Persib menegaskan, bobotoh sama sekali tidak terlibat pada kejadian itu. Dalam rilis yang dikeluarkan VPC Minggu 28 Juli 2019, ketua Viking Persib, Heru Joko, mengatakan Makassar merupakan rumah kedua bagi para suporter Persib.

Karenanya, tidak mungkin bobotoh di Makassar melakukan tindakan yang melanggar norma serta merugikan tim lain. 

"Bobotoh di Makassar sangat mencitai Makassar, karena Makassar adalah rumah kedua untuk Bobotoh yang ada di Makassar, bobotoh Makassar tidak akan berbuat hal yang melanggar norma kehidupan di rumah keduanya. Dunia supporter tidak akan pernah membaik jika fitnah dan provokasi terus menerus sengaja ditebar," tulis VPC dalam rilisnya dilansir laman remi Viking Persib.

"Viking Persib Club sama sekali tidak terlibat dalam kejadian yang terjadi di Makassar. Semoga ini menjadi insiden yang terakhir di sejarah persepakbolaan negeri tercinta ini, dan bagi siapapun yang beranggapan bahwa ada keterlibatan bobotoh dalam kejadian ini, saya tegaskan tidak ada," ujarnya.

Penundaan laga final kedua Piala Indonsia PSM vs Persija juga memunculkan tudingan PSSI mengatur siasat agar Persija juara. Pasalnya, Macan Kemayoran hanya unggul 1-0 saat leg pertama di Jakarta dan kemungkinan dibantai PSM di Makassar. 

Pihak PSM menegaskan laga final kedua harus tetap berlangsung di Makassar dan tidak bisa dilakukan di tempat netral.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Viking Persib Bantah Bobotoh Terlibat Pelemparan Bus Persija"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel