Lawan Barito Putera, Robert Pastikan Mental Pemain Persib Tak Ada Masalah

Lawan Barito Putera, Robert Pastikan Mental Pemain Persib Tak Ada Masalah
Persib Bandung akan melawan Barito Putera pada pertandingan pekan 12 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019).

Dalam laga ini, Persib mengusung misi bangkit untuk meraih kemenangan agar bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen, usai menderita dua kekalahan beruntun dari Bali United dan Arema FC.

Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan skuatnya siap bertanding melawan Barito Putera.

"(Mental) mereka tidak ada masalah, mereka siap menghadapi Barito. Saya pastikan pemain bisa fokus ke pertandingan selanjutnya," tegas Robert seperti dikutip laman resmi klub.

Rencananya, tim Maung Bandung akan bertolak ke Kalimantan Selatan, Jumat (2/8/2019), dengan kekuatan 20 pemain, minus Rene Mihelic yang harus absen karena menjalani akumulasi kartu kuning.

Robert tidak terlalu pusing dengan absennya Mihelic karena banyak pemain yang bisa menggantikan peran Mihelic di lini tengah.

"Banyak pemain di posisinya, meski Rene Mihelic pemain yang bagus di posisi itu," ucapnya.

Robert menambahkan Persib akan langsung menuju Lamongan setelah melawan Barito Putera, untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah Persela. Laga itu dipertandingkan pada Jumat (9/8/2019).

Target Menang

Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mentargetkan kemenangan dalam lawatan ke markas Barito.

Menurut Supardi, bisa menang dalam laga nanti menjadi penawar bagi mental pemain Persib yang baru saja menelan dua kekalahan.

"Bagaimanapun caranya kita harus bisa menang (lawan Barito) karena itu yang bisa membuat tim bangkit. Sulit memang tapi kita harus berusaha," ucap Supardi.

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan kondisi Maung Bandung--julukan Persib, memang dalam kondisi kritis saat ini di Liga 1 2109. Persib harus menelan dua kali kekalahan beruntun.

Apalagi, kata dia, kejadian tidak mengenakan harus dialami pemain Maung Bandung saat melawat ke markas Arema. Selain dikalahkan Arema, Supardi dan kawan-kawan pun mendapat teror dari oknum suporter Arema.

"Secara mental sedikit banyak masih ada, tapi setiap pemain itu beda menyikapi masalah itu. Tapi, saya berharap mereka bisa melupakan kejadian yang sudah lalu," ucapnya.

Barito Putera Pincang

Barito Putera meraih hasil imbang dalam dua laga terakhirnya, yakni saat meladeni Persela Lamongan (0-0) dan PSS Sleman (2-2).

Kini, skuad yang dilatih Yunan Helmi itu masih di peringkat ke-14 klasemen dengan sembilan poin. 

Pada laga melawan Persib, Barito Putera terancam tak bisa menurunkan dua pemain kunci, Evan Dimas Darmono dan Samsul Arif Munip.

Kedua pemain ini tengah menjalani pemeriksaan lebih mendalam dari dokter tim Laskar Antasari, dr Rey.

"Evan Dimas masih merasakan nyeri di paha belakang, kami berencana melakukan USG pada Rabu (31/7/2019)," kata Rey dikutip situs resmi Liga 1.

Rey mengaku belum berani memastikan apakah keduanya bisa turut membantu Barito Putera saat menjamu Maung Bandung. "Evan dan Samsul masih tanda tanya untuk bisa diturunkan," ucap dr Rey.

Kehilangan dua pemain ini menjadi masalah besar bagi skuad Laskar Antasari. Samsul dan Evan merupakan senjata Barito Putera untuk mencecar pertahanan lawan pada Liga 1 2019.

Barito Putera kini menghuni peringkat 14 dengan torehan 9 poin. Persib kini hanya mampu bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 13 poin.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Lawan Barito Putera, Robert Pastikan Mental Pemain Persib Tak Ada Masalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel