Persib Coret 3 Pemain Asing di Putaran Kedua Liga 12019, Penggantinya Sudah Ada

Persib Bandung akan merombak skuatnya menjelang putaran kedua Liga 1 2019. Manajemen dan pelatih Maung Bandung memutuskan untuk mencoret tiga pemain asingnya. Persib sudah merekrut penggantinya dari Filipina dan Belanda.

Persib Bandung Pastikan Coret 3 Pemain Asing di Putaran Kedua Liga 12019
Pencoretan ketiga pemain asing itu merupakan hasil evaluasi yang diumumkan manajemen dan pelatih Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Persib tampil buruk di putaran pertama. Dari 14 pertandingan, Pangeran Biru hanya tiga kali menang, enam kali seri, dan sisanya kalah. Persib bercokol di posisi ke-11 di papan klasemen Liga 1 2019.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, tiga pemain asing yang dicoret dari skuat berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih adalah Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

"Hasil evaluasi putaran pertama, kami dan jajaran (pelatih) memutuskan ada tiga pemain dicoret. Bojan, Rene dan Arthur," kata Robert kepada wartawan dikutip dari detikSport.

Pelatih 64 tahun ini mengaku, dirinya sudah menemukan pengganti tiga pemain yang dicoret. Ketiga pemain anyar itu bergabung dengan Persib di putaran kedua.

Tiga pemain tersebut Omiz Nazari (28) asal Filipina, Kevin Van Kippersluis (26) dari Belanda, Nick Kuipers (26) juga dari Belanda. Ketiganya resmi berstatus pemain Persib.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menambahkan kedatangan tiga pemain asing baru itu, diharapkan mampu membawa Persib Bandung jadi lebih baik di putaran kedua Liga 1 2019.

"Ini bukan hanya harapan saya, ini adalah keharusan. Tiga pemain asing itu datang dengan membawa harapan. Saya hanya katakan, mereka harus meningkatkan kualitas tim dan bicara soal Fabiano (Beltrame), jika melihat bek baru dengan Fabiano, itu sangat dinantikan," kata Roberts.

Robert berharap kehadiran gelandang baru bisa membuat aliran bola mengalir lebih lancar untuk membantu serangan.

"Kedatangan second striker bisa mendukung pergerakan Ezechiel. Jadi, saya harap bisa kami mencetak banyak gol dan merebut kemenangan. Dengan adanya pemain baru diharapkan mereka bisa mengatasi kekurangan tersebut dan tim bisa merangkak naik di klasemen," harap Robert.

"Pelatih merekomendasikan tiga pemain tadi. Sudah kita tindaklanjuti dengan pembicaraan hingga tandatangan kontrak," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, di tempat yang sama.

Pemain Asing Baru Persib Putaran II Liga 1 2019

  1. Omiz Nazari (28) / Filipina
  2. Kevin Van Kippersluis (26) / Belanda
  3. Nick Kuipers (26) / Belanda

Menurut data Wikipedia dan Transfermarket, Nick Kuipers lahir pada 8 Oktober 1992. Dia berposisi sebagai bek tengah. Nick Kuipers memiliki tinggi badan 192 cm dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya.

Sebelum didatangkan Persib Bandung musim ini, dia berkarier di kasta tertinggi sepak bola negara asalnya, Belanda. Pada paruh pertama musim lalu, Nick Kuipers membela ADO Den Haag. Pada paruh kedua, dia membela FC Emmen.

Kevin van Kippersluis berposisi sebagai penyerang untuk meggantikan peran Artur Gevorkyan. Musim lalu, Kevin van Kippersluis bermain di tim SC Cambur yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda. Dari 31 penampilannya bersama SC Cambur, dia sukses mencetak 10 gol serta 7 sepakan pengumpan gol.

Omid Nazari, meski berbendera Filipina, lahir di Swedia 29 April 1991. Kini, Omid Nazari memiliki dua status kewarganegaraan. Dia memiliki paspor Filipina tetapi bermain untuk Timnas Iran.

Omid Nazari yang berposisi sebagai gelandang, musim lalu membela klub Filipina Ceres Negros. Selain Ceres Negros, Global FC juga pernah dibelanya saat bertempur di kompetisi sepak bola Filipina. Omid Nazari pernah bermain untuk Tim Melaka United di Liga Malaysia.*

Kevin van Kippersluis dikontrak Persib 5 bulan dan opsi perpanjangan 1 tahun.
Kevin van Kippersluis dikontrak Persib 5 bulan dan opsi perpanjangan 1 tahun.*

Nick Kuipers dikontrak Persib 1,5 tahun.
Nick Kuipers dikontrak Persib 1,5 tahun.*

Omiz Nazari dikontrak Persib 5 bulan dan opsi perpanjangan1 tahun.
Omiz Nazari dikontrak Persib 5 bulan dan opsi perpanjangan1 tahun.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Coret 3 Pemain Asing di Putaran Kedua Liga 12019, Penggantinya Sudah Ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel