Persib Resmi Rekrut Pemain Baru Keempat: Kiper Dhika Bhayangkara

Persib Resmi Rekrut Pemain Baru Keempat: Kiper Dhika Bayangkara
Persib Bandung resmi merekrut pemain baru keempat di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Setelah merekrut tiga pemain asing baru (Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis, dan Omid Nazari), Persib merekrut kiper Dhika Bayangkara.

Dhika resmi direkrut dan diperkenalkan manajemn Persib, Selasa (27/8/2019). Pemain kelahiran Kuningan ini resmi berseragam Persib Bandung sekaligus mengakhiri krisis penjaga gawang usai ditinggal Deden Natsir yang mengalami cedera.

Sebelumnya, Dhika Bayangkara (28 tahun) memperkuat tim promosi PSS Sleman yang akan dijamu Persib di laga pekan 17 Liga 1, Jumat (30/8/2019).

Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengaku mencari penjaga gawang baru di pertengahan musim tidak mudah. Karena setiap tim tentu akan mempertahankan skuatnya untuk putaran kedua.

"(Persib) tidak cukup (punya) dua kiper. Untuk mengarungi putaran kedua kita mencari sosok kiper. Prosesnya cukup lama dan tidak mudah cari kiper saat pertengahan musim," kata Gatot kepada wartawan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Ia bersyukur pencarian pengganti Deden bisa rampung sebelum putaran kedua dimulai. Ia berharap Dhika bisa tampil menjanjikan di Persib.

"Sudah memang jodohnya bisa kerja sama dengan Dhika. Kita harap datangnya Dhika posisi kiper bisa diandalkan," tutur Gatot.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, menyebut Dhika diikat kontrak hingga akhir musim dengan opsi perpajangan.

"Kontraknya sementara sampai akhir masuk. Tapi ada opsi perpanjangan," ucap Teddy dilansir laman resmi Persib.

Dhika dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan sebagai kiper ketiga Persib. Ia mengaku bangga bisa memperkuat Maung Bandung.

"Bangga bisa bergabung dengan Persib," ujarnya. "Persib adalah tim tanah kelahiran saya. Merupakan cita-cita saya sejak kecil untuk membela tim ini," ucapnya

Dhika juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pelatih yang sudah memberinya kepercayaan untuk bergabung bersama Persib.

Ia pun berjanji akan membalas kepercayaan tersebut dengan tampil maksimal di setiap laga yang ia mainkan.

Pemain kelahiran Kabupaten Kuningan ini akan memakai nomor punggung 81 selama bermain di Persib. "Ini merupakan takdir saya bermain bersama Persib," kata Dhika.

"Saya bersukur, dan bagaimana cara bersyukur, saya harus tampil maksimal buat Persib," tuturnya.*



Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Resmi Rekrut Pemain Baru Keempat: Kiper Dhika Bhayangkara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel