Sponsors

Persib Bandung menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 14 Agustus 2019.

Maung Bandung menjamu Pesut Etam dalam kondisi terpuruk. Persib tanpa kemenangan di empat laga terakhirnya -- tiga kali kalah beruntun dan sekali imbang.

Skuat Persib pun dalam kondisi tertekan karena wajib menang. Apalagi ratusan bobotoh menggelar aksi demo dengan markas Persib di Jalan Sulanjana, Sabtu (10/8/2019). Kedatangan bobotoh ke kantor Persib itu ingin menyuarakan kekecewaan terhadap pencapaian tim Maung Bandung.

Dari 13 pertandingan di Shopee Liga 1 2019, Persib baru memetik tiga kemenangan. Sementara lima laga lainnya berakhi imbang dan lima kalah.

Ajakan kosongkan stadion pun menggema di media sosial. Tekanan bobotoh bisa menjadi beban pemain, namun bisa juga menjadi pemicu bangkitnya Persib di laga melawan Borneo FC.

Pelatih Persib Robert Albers mengatakan, dirinya akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik. Apalagi, ia tidak mau jika Maung Bandung kembali gagal meraih poin sempurna di kandang.

"Pertandingan melawan Persela (Lamongan) sudah terlihat beberapa peningkatan. Saya senang pemain terus bekerja keras dalam setiap pertandingan. Sekarang, tentunya kami harus berkonsentrasi untuk melawan Borneo," kata Robert di Bandung, Sabtu (10/8/2019), seperti dikutip dari laman Persib.

"Kami akan terus tingkatkan terhadap sesuatu yang masih kurang. Semangat pemain harus tetap dijaga," ujarnya.

Laga Persib vs Borneo FC menjadi ajang reuni pemain Persib dengan pelatih Borneo, Mario Gomez.

Gomez sendiri menginginkan skuatnya melanjutkan catatan tak terkalahkan di tujuh pertandingan. Borneo datang ke Bandung dengan modal sangat bagus, yaitu mengalahkan juara Piala Indonesia 2018, PSM Makassar, dengan skor 2-0 di Stadion Segiri, Sabtu (10/8/2019).

Gomez mengatakan, keberhasilan mengalahkan PSM menjadi modal bagus bagi Borneo FC dalam lawatannya ke Bandung.

"Persib merupakan tim yang bagus dan kuat. Tidak mudah bermain di kandangnya. Tapi itu menjadi tantangan tersendiri buat kami untuk bermain lebih baik,” ujarnya.

Gomez menambahkan, catatan tanpa terkalahkan dalam tujuh pertandingan secara beruntun merupakan buah kerja keras pemain. Ia menolak anggapan Pesut Etam sedang dipayungi keberuntungan.

“Kami bermain bagus melawan tim yang kuat, dan baru saja menjuarai Piala Indonesia. Pemain kami menikmati pertandingan, dan dua gol dihasilkan melalui proses yang sangat bagus,” kata Gomez.

“Saya merasa bangga kepada pemain yang bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di tujuh pertandingan, karena ini hasil kerja keras mereka, bukan disebabkan keberuntungan.”

Dalam laga nanti, kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Persib kehilangan Rene Mihelic (cedera) dan Achmad Jufriyanto (akumulasi kartu).

Borneo FC kehilangan Diego Michiel (cedera) serta Abdul Rachman dan Asri Akbar (akumulasi kartu).

Jadwal Persib vs Borneo FC

Rabu, 14 Agustus 2019,  Pkl 18.30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
Live Indosiar

Head to Head Persib Bandung vs Borneo FC 

Head to Head Persib Bandung vs Borneo FC

Statistik Persib Bandung vs Borneo FC

Statistik Persib Bandung vs Borneo FC
Sumber: Liga Indonesia

Show comments
Hide comments

Post a Comment