Profil Tiga Pemain Asing Baru Persib Bandung: Kevin, Nick, Omid

Profil Tiga Pemain Asing Baru Persib Bandung: Kevin, Nick, Omid
Trio pemain asing baru Persib Bandung: Kevin, Nick, Omid.*

Persib Bandung resmi merekrut tiga pemain baru, yaitu Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya menggantikan Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, dirinya akan langsung memainkan ketiga pemain barunya di putaran kedua Liga 1 2019.

Ia beralasan, tak ada waktu bagi skuadnya untuk menguji ketiga pemain barunya itu di laga uji coba.

"Ini bukan pramusim, tapi sedang kompetisi. Normalnya digunakan untuk menguji pemain, tapi sekarang kami tidak bisa," katanya.

Kevin van Kippersluis berposisi sebagai second striker. Nick Kuipers yang beroperasi di lini tengah pertahanan, dan Omid Nazari yang gelandang serang.

Kevin dan Nick sama-sama menyampaikan isi perasaannya saat berseragam Persib. Hal itu terlihat di akun pribadi Instargram kedua pemain asal Belanda tersebut.

"Terima kasih!! Thank you Persib Bandung! @persib_official πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™," tulis Kevin di akun Instagram @kevinkip11.

Hal serupa juga dilakukan kompatriot Kevin, Nick Kuipers.

"DONE DEALπŸ’™ Very proud and happy to be part of the biggest club in Indonesia!! @persib_official πŸ―πŸ’™," tulis akun @kuipersnick.

Dalam biodatanya, kedua pemain sudah mencantumkan status mereka sebagai penggawa Persib.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, durasi kontrak ketiga pemain asing anyar itu berbeda-beda.

"Untuk Nick itu 1,5 tahun, Kevin dan Omid itu 5 bulan plus opsi perpanjangan satu tahun ke depan," kata Teddy.

Baca Juga: Prediksi Line-up Persib Bandung Putaran Kedua Liga 1 2019

Profil Tiga Pemain Asing Baru Persib Bandung

1. Nick Kuipers

Nick merupakan pemain muda asal Belanda. Usianya masih 26 tahun. Tak banyak pemain asing dengan usia 26 tahun mau bermain di klub Indonesia.

Sebelum berseragam Maung Bandung, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sempat bermain di kompetisi Eredivisie Belanda musim 2018/2019. Dia memperkuat ADO Den Haag pada putaran pertama Liga tertinggi Belanda Eredivisie.

Pemain dengan tinggi 194 cm itu tampil sebanyak 8 pertandingan bersama ADO Den Haag. Nick mencetak satu gol dan sekali clean-sheet. Ia tercatat hanya menerima satu kartu kuning saja selama 520 menit penampilannya bersama ADO.

Pada putaran kedua Liga Belanda, Nick memutuskan hijrah ke FC Emen. Bersama FC Emen, ia bermain 10 kali dan mencatatkan tiga kali clean-sheet, serta dua kartu kuning. Kegigihan Nick di benteng pertahanan Emen berhasil membawa klub itu terhindar dari zona degradasi Eredivisie Belanda.

2. Kevin Van Kippersluis

Kevin merupakan seorang striker. Pemain berpaspor Belanda itu masih berusia 26 tahun. Dengan tinggi badan 192 cm Kevin leluasa melakukan duel di udara.

Sebelumnya, Kevin memperkuat tim Liga 2 Belanda, SC Cambur pada musim 2018/2019. Dari 31 penampilannya bersama SC Cambur, ia mencetak 10 gol dan 7 assist.

Sebelum bergabung dengan SC Cambur, Kevin sempat memperkuat tim Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) FC Volendam pada 2014-2017. Kemudian, ia pindah ke SC Cambur selama dua musim.

Selama berkarir di Eerste Divisie, Kevin bermain dalam 162 pertandingan dan mencetak 36 gol plus 22 assist.

3. Omid Nazari

Omid merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Pemain kelahiran Swedia itu merupakan pesepakbola berkebangsaan Iran.

Sebelum pindah ke Persib, Omid tercatat sempat memperkuat salah satu klub asal Filipina, Ceres Negros pada 2017-2019.

Sepertinya, tidak sulit bagi pemain berusia 28 tahun itu beradaptasi dengan iklim sepak bola Tanah Air, mengingat pengalamannya sudah cukup lama memperkuat klub di Asia Tenggara.

Sebelum di Ceres Negros, Omid sempat memperkuat klub Malaysia, Melaka United selama satu musim. Dikutip dari laman Transfermarkt, Persib Bandung nampaknya harus menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 miliar untuk mendapatkan Omid.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Profil Tiga Pemain Asing Baru Persib Bandung: Kevin, Nick, Omid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel