Lepas Saepuloh Maulana, Persib Seleksi Bek Timnas U-18 Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga

Persib Bandung sangat aktif di jendela transfer putaran kedua Liga 1 2019. Hingga Selas (27/8/2019), Persib melepas 8 pemain dan merekrut 5 pemain baru.

Delapan pemain yang dilepas adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Saepuloh Maulana, serta empat pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Blitar Bandung United, yakni Muchlis Hadi, Wildan Ramdani, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi.

Lima pemain yang direkrut adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, Omid Nazari, kiper Dhika Bhayangkara, dan pemain muda Alfeandra Dewangga.

Dilansir simamaung.com, Saepulloh Maulana meminta untuk dilepas oleh Persib karena tidak mendapat menit bermain. Bek asal Bogor itu pun dipastikan tidak lagi berseragam Persib di putaran kedua Liga 1 2019.

“Dan di waktu yang bersamaan Saepulloh meminta dirinya untuk dibiarkan pergi dari klub, Saepulloh ingin bermain mendapat tempat di tim inti yang hal itu tak bisa kami garansi bersama tim ini,” jelas pelatih Persib, Robert Alberts, di Graha Persib, Selasa (27/8/2019).

Persib memberi ruang bagi Saepulloh bermain di Blitar Bandung United, namun ia menolak.

“Kami sudah melihat kemampuan Saepulloh di putaran pertama dan kami menyarankan dia bermain untuk tim B. Tapi dia menolaknya dan Saepulloh akan meninggalkan klub ini. Dia akan didaftarkan oleh tim lain,” jelasnya.

Sebagai gantinya, Persib menyeleksi bek Timnas U-18, Alfeandra Dewangga. Pemain asal Semarang ini sudah bergabung dengan hari pertama latihan bersama Persib.

"Saya mendapat ajakan dari Coach Gatot (pelatih kiper Persib) untuk trial selama dua hari. Kesan pertama seleksi hari pertama senang. Modal bagus buat saya," kata pemain yang karib disapa Dewa ini dilansir persib.co.id

"Ini (Persib) klub favorit saya, punya harapan bisa masuk Persib," ucapnya.

Alfeandra Dewangga terlihat berlatih dengan menggunakan jersey bernomor punggung 80. Sebagai pemain muda dan baru datang, ia terlihat masih segan berbaur bersama pemain lainnya.

Beckham Putra Nugraha yang lebih sering menemani pemain muda itu untuk melakukan pemanasan sebelum berlatih. Keduanya pernah sama-sama membela Timnas U-18.

"Hari ini ada satu pemain timnas U-18 yang datang, Dewa. Dia pemain bertahan di Timnas U-18 dan akan bergabung," kata Robert Alberts.

"Kami akan memantau kemampuan dia 2-3 hari dan sejauh ini hanya dia pemain lokal yang akan bergabung dari (tim) luar," lanjutnya.

Dewa akan direkrut untuk memenuhi regulasi setiap klub harus mendaftarkan pemain muda U-23 sebanyak tujuh pemain.

Dengan bergabungnya Dewa, maka Persib sudah diperkuat 7 pemain muda (U-23), yakni Febri Hariyadi (23), Gian Zola (21), Beckham Putra (18), Indra Mustafa (20), Muhammad Aqil Savik (20), Zalnando (23), dan Alfeandra Dewangga (18).*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Lepas Saepuloh Maulana, Persib Seleksi Bek Timnas U-18 Alfeandra Dewangga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel