Sponsors

Taman di Kota Bandung terus bertambah. Selain berfungsi tempat penyimpanan air tanah, mencegah banjir, sarana pelestarian lingkungan, taman juga menjadi objek wisata.

Pembangunan taman di Kota Bandung gencar dilakukan sejak lima tahun terakhir. Taman-taman tersebar di wilayah kota, bahkan di lingkungan perumahan atau lingkutan RT/RW.

Sepanjang 2019, Pemkot Bandung membangun sebanyak 20 taman baru. Berikut ini tiga di antara taman terbaru yang ada di Kota Bandung.

1. Taman Asia Afrika Bandung

Taman Asia Afrika Bandung
Taman Asia Afrika Bandung (Tribunnews).*
Taman Asia Afrika berlokasi di Kiara Artha Park, Kiaracondong. Taman ini dibuka untuk umum pada akhir Juli 2019.

Memiliki luas 1,6 hektare, Taman Asia Afrika berbentuk unik menyerupai angka delapan dan dihiasi berbagai ornamen yang membuat masyarakat teringat dengan negara Asia dan Afrika.

Taman Asia Afrika dilengkapi dengan deretan air mancur yang berada tepat di tengah danau. Air mancur tersebut akan menampilkan atraksi dengan menari mengikuti lantunan lagu yang mengiringinya. 

Pada malam hari, pemandangan atraksi air mancur ini semakin memikat karena dilengkap dengan kemilau cahaya lampu warna-warni.

2. Taman Tegalega Bandung

Taman Tegalega Bandung
Taman Tegalega Bandung (RMOLJabar)

Taman Tegalega berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata. Dengan luas sekitar 17 hektare, taman ini dilengkapi dengan Lampion Park.

Sekitar 20 replika dinosaurus di taman ini menyala di malam hari. Di sekitar taman juga tersedia tempat duduk untuk para pengunjung lengkap dengan pohon rindang yang memberikan kesan sejuk dan nyaman. 

3. Taman Peri Cibiru Bandung

Taman Peri Bandung
Taman Peri berlokasi di Jl. Cibiru Hilir, kawasan Bandung timur. Taman yang tidak jauh dari Bunderan Cibiru ini menghadirkan berbagai spot menarik, seperti mobil dan kincir angin berwarna merah muda, hiasan berbentuk hati, gambar mural dan ukiran kekinian, sepeda, dan sangkar burung.

Taman Peri menghadirkan spot foto selfie berbentuk taman dan di outdoor.

lokasi taman peri cibiru bandung
Di taman ini juga terdapat kafe yang didominasi warna merah muda. Didesain di luar ruangan, kafe ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul, seperti arisan, ulang tahun, bahkan resepsi pernikahan.

Taman Peri Cibiru Bandung dibuka setiap hari, mulai pukul 9.30 pagi hingga 7 malam. Biaya masuk Rp10 ribu rupiah per orang yang bisa ditukar dengan orange juice.

Tempat ini memiliki parkir yang luas dan memiliki kafe dengan harga terjangkau dan aneka menu sunda food, seperti ayam rica, ayam gepuk. 

Ada pula chinese food ataupun seafood kisaran harga Rp12 ribu sampai Rp25 ribu, camilan seperti kentang, sosis, pisang coklat, kerupuk, bala-bala, dan lain-lain yang berkisar Rp1 ribu--Rp15 ribu.

Tertarik? Silakan meluncur ke Kota Bandung. Anda bisa gunakan Travel Bandung untuk pulang-pergi ke Kota Kembang ini.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment