Tiga Pemain Baru Bisa Main, Robert Optimistis Persib Kalahkan PSS Sleman

Tiga Pemain Baru Bisa Main, Robert Optimistis Persib Kalahkan PSS Sleman
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menatap pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019, dengan optimisme tinggi.

Pasalnya, tiga pemain asing anyar, Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis sudah bisa dimainkan melawan tim promosi Liga 1 2019 berjuluk Elang Jawa tersebut. 

Nick kemungkinan akan diduetkan dengan Achmad Jufriyanto di sektor bek tengah. Kevin duet dengan Ezechiel N'Douassel di lini depan. Omid akan duet dengan Hariono atau Dedi Kusnandar di lini tengah.

Robert yakin, kehadiran tiga pemain baru itui mampu memberikan energi baru bagi timnya di laga besok dan mengakhiri puasa kemenangan.

"Ya, pertandingan terakhir di putaran pertama tapi ini seperti memulai putaran kedua karena tiga pemain baru, Nick, Omid dan Kevin dipersiapkan untuk bermain besok," ujar Robert dalam konferensi pers, Kamis (29/8/2019).

Meski demikian, Robert tak mau terlalu percaya diri timnya mampu mengalahkan PSS dengan mudah di kandang.

"Kami akan menghadapi PSS (Sleman) yang menempati posisi lebih baik dari Persib. Tentunya itu akan menjadi pertandingan yang cukup menyulitkan," lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini meminta agar seluruh anak asuhnya berkonsentrasi penuh.

"Tapi, kami tentu punya semangat untuk memenangi pertandingan besok. Kami harus memulai dengan sangat kuat untuk tujuan mendapatkan tiga poin," tegasnya.

Kubu PSS Sleman sendiri didera sejumlah masalah. Tim berjuluk Elang Jawa ini harus bertanding dengan kekuatan yang pincang. 

PSS kehilangan banyak pemain pilar sehingga pelatih PSS Seto Nurdiantoro harus memutar otak dalam menyusun formasi pemain.

"Menghadapi Persib kami kehilangan sembilan pemain. Lima pemain mengundurkan diri, dua ke Tim Nasional dan dua lagi cedera. Artinya, tim kami memang sangat minim pilihan untuk pertandingan besok," kata Seto.

Seto mengatakan, Persib tim besar dan hebat yang dilatih pelatih berpengalaman.

"Saya pikir Persib tim yang besar, tim yang hebat. Seperti musim ini, Persib juga mempunyai pemain yang cukup berkualitas secara individu. Bukan itu saja, Persib juga sekarang dilatih oleh pelatih yang berpengalaman dan banyak prestasinya," katanya.

Meski demikian, Seto menegaskan timnya tidak akan menyerah. Ia percaya semua pemain akan berjuang mati-matian agar bisa mencuri poin di Bandung.

"Kalau dibandingkan dengan kami, pastinya berbeda jauh. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Berusaha mengeluarkan semua kemampuan," ujarnya dilansir persib.co.id.

Duel Persib vs PSS akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Kemungkinan bobotoh akan memenuhi stadion karena penasaran dengan aksi tiga pemain asing yang baru direkrut.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Tiga Pemain Baru Bisa Main, Robert Optimistis Persib Kalahkan PSS Sleman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel