Persib Bandung Akan Aktif di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019

Persib Bandung Akan Aktif di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019
Persib Bandung akan aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Skuat Maung Bandung saat ini merupakan pilihan pelatih sebelumnya, Miljan Radovic, bukan pilihan pelatih saat ini, Robert Alberts.

Robert pun tampak kesulitan menentukan formasi pemain dan sering melakukan rotasi. Akibatnya, penampilan Persib tidak konsisten. Dari 13 laga, Persib baru menang tiga kali, sisanya lima kali imbang dan lima kali kalah.

Dari regulasi Liga 1 2019, bursa transfer akan dibuka pada 19 Agustus hingga 16 September 2019. Pada tanggal tersebut Persib akan merombak daftar pemainnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku akan mendatangkan beberapa pemain. Salah satunya adalah posisi kiper yang kini hanya diisi oleh dua pemain saja.

"Penjaga gawang sudah ada beberapa nama, tidak mudah karena pemain lain masih terikat kontrak, kami harus mencari solusi itu dan setelah itu manajemen akan mengumumkan siapa penjaga gawang itu," kata Robert dilansir Republika, Senin (12/8/2019).

Hal ini karena Persib kehilangan M. Natshir akibat cedera panjang. Robert menilai kiper muda Persib, Aqil Savik masih harus banyak belajar sehingga belum banyak diturunkan. Sementara pemain senior lainnya, Made Wirawan merupakan pemain rawan cedera.

Robert memiliki kriteria tersendiri untuk posisi ujung tombak Maung Bandung ini. Meskipun, pelatih asal Belanda ini tidak menyebut siapa nama kandidat kiper tersebut.

"Banyak nama dari berbagai tim, tapi dia harus sudah punya nama dan pengalaman. Karena kiper yang tersisa U-20 dan Aqil, dimana mereka masih belajar. Sementara Made rawan cedera, kita harus punya kiper yang berpengalaman di Liga 1," kata Robert.

Di sisi lain, Persib akan mendatangkan pemain di posisi lainnya. Namun Robert menganggap masih terlalu jauh mempersiapkan hal tersebut karena Persib harus fokus di sisa laga.

Paling tidak, Persib harus bisa memenangkan laga kandang kontra Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8) mendatang. Setelah itu, Robert bisa menjawab lebih banyak soal transfer pemain.

"Mungkin kami bisa melihat indikasinya, sekarang semuanya fokus lawan Borneo dan setelah itu mungkin kami bisa membuka sedikit indikasi," kata Robert.

Satu pemain yang sudah pasti didaftarkan dalam putaran kedua adalah Fabiano Beltrame. Robert memastikan Fabiano sudah memiliki KTP Indonesia sebelum bursa transfer dibuka.

"Tanggal 15 Agustus pasti (jadi WNI) DPR buka lagi (naturalisasi) tapi detailnya tanya ke manajemen, saya hanya dapat informasi," kata Robert.

Robert juga memastikan ada tiga pemain yang turun untuk memperkuat tim satelit Persib, Blitar Bandung United.

"Ini bagus untuk masa depan pemain, saya akan umumkan setelah lawan Borneo. Bursa transfer pemain Liga 2 dibuka tanggal 14, jadi kami setelah pertandingan selanjutnya kami akan bersiap untuk pemain didaftarkan untuk liga 2," kata Robert.

Menurut kabar yang beredar di media sosial, tiga pemain yang akan dilepas ke Bandung United adalah Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Saepuloh Maulana. Nama Muchlis Hadi juga disebut-sebut sebagai pemain yang akan bermain bersama Bandung United.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Bandung Akan Aktif di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel