Sponsors

Prediksi Madura United vs Persib Bandung
Madura United dipastikan akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/9/2019) malam.

Laga Madura United vs Persib diprediksi sengit. Madura United mengemban misi bangkit usai ditahan imbang tim promosi PSS di Sleman, Yogyakarta.

Persib datang ke Madura dalam kondisi percaya diri, usai menang atas Persipura. Skuat Maung Bandun juga punya waktu istirahat dan persiapan lebih banyak karena laga kontra Arema di pekan 21 ditunda akibat tidak ada izin polisi.

Musim lalu Persib kalah 1-2 di Madura.

Salah satu persiapan Persib adalah menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu 28 September 2019. 

Dilansir laman resmi Persib, dalam game internal ini, pelatih Robert Alberts menduetkan Dedi Kusnandar dan Omid Nazari di lini tengah.

Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel juga dipasang di lini depan. Keduanya mencetak gol. Demikian juga Omid Nazari.

Madura United Pincang

Persib Bandung berpeluang mencuri poin bahkan menang di kandang Madura United karena tim tuan rumah kemungkinan tidak bisa diperkuat enam pemain intinya.

Bek Andik Rendika Rama dan Ante Bakmaz dipastikan absen karena akumulasi kartu. Empat pemain lainnya, yakni M Ridho, Andik Vermansyah, Zulfiandi, dan Beto Goncalves, kemungkinan absen karena dipanggil Timnas.

Persib kemungkinan hanya kehilangan Ghozali Siregar yang cedera mata yang didapat saat melawan Persipura.

Namun, Ghozali selama ini tidak selalu menjadi starter. Posisi winger biasanya diisi Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi.

Gelandang asal Filipina, Omid Nazari, sudah siap kembali menjadi starter karena kondisinya saat ini sudah pulih total.

Sebelumnya gelandang asal Filipina tersebut absen saat Persib bertanding melawan Persipura karena demam. Dia terpaksa harus menepi tepat di hari pertandingan karena kondisinya menurun drastis dan tidak bisa dipaksakan berlaga.

Tapi kini Nazari menegaskan kondisi kebugarannya telah sembuh dan bisa bermain total untuk skuat Maung Bandung.

Madura United tak pernah kalah dari Persib. Dari tujuh pertemuan, Laskar Sape Kerrab empat kali mengalahkan Persib dan sisanya berakhir imbang.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, kemenangan atas Persipura bisa menjadi bekal positif. Ia pun mengklaim, anak asuhnya dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan tren kemenangan.

“Tim ini juga sedang berada dalam mood yang positif. Itu terlihat dalam setiap sesi latihan. Mereka tampak sangat termotivasi untuk mendapatkan tiga poin di laga besok,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat 4 Oktober 2019.

Waktu persiapan yang cukup panjang juga patut disyukuri Persib. Setidaknya, secara fisik dan taktik, Persib bisa lebih matang ketimbang tuan rumah. Belum lagi absennya sejumlah pemain Madura United yang bisa menjadi keuntungan buat Maung Bandung.

“Persiapan kami berjalan dengan sangat baik. Pemain juga sudah melakukan recovery dengan sempurna. Semua pemain siap, kecuali Ghozali yang masih cedera. Jadi, kami punya pilihan yang bagus karena juga ada kompetisi yang bagus pada setiap posisi di tim ini,” tutur pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Pelatih Madura United, Rasiman, cukup percaya diri bisa menang atas Persib. Ia menyebutkan, sejumlah pemain pengganti sudah dipersiapkan.

“Pertandingan besok pasti akan menarik. Kami sudah menyiapkan pemain pengganti yang absen karena ke Tim Nasional atau cedera," katanya.

Tampil di rumah sendiri, Rasiman sangat mengharapkan totalitas seluruh anak asuhnya. Dikatakannya, Laskar Sape Kerrab harus berani bermain agresif sejak menit pertama.

“Saya yakin, di Bangkalan semua pemain akan tampil agresif sejak awal permainan. Karena kami sudah persiapan maksimal dan latihan untuk menghadapi kekuatan Persib. Kami pelajari kelebihan bahkan kekurangan Persib," tegasnya.

Rasiman juga sudah memperhitungkan kehadiran trio asing baru Persib. Ia mengakui kedatangan ketiga pemain tersebut sangat mempengaruhi permainan Pangeran Biru sehingga belum terkalahkan di putaran kedua ini.

“Kita semua tahu Persib datang tiga pemain asing baru di putaran kedua ini dan memberikan warna berbeda dari sebelumnya,” tandasnya.

Persib membawa 20 pemain terbaiknya untuk menghadapi Madura United. Untuk posisi penjaga gawang, I Made Wirawan dan Dhika Bhyangkara kembali menjadi andalan.

Di sektor pertahanan, sejumlah pilar masih mendapat kepercayaan dari Robert. Sebut saja  Nick Kuiper, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto dan Zalnando.

Di lini tengah, Maung Bandung akan diperkuat gelandang terbaiknya seperti Omid Nazari, Hariono, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Kim Jefrrey Kurniawan. Kemudian, pemain sayap ada Febri Haryadi, Fretz Butuan, Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani.

Dua penyerang yakni Ezechiel N'Dousel dan Kevin Van Kippersluis menggenapkan 20 pemain yang dibawa Robert Alberts.

Sumber: persib.co.id/simamaung.com

Show comments
Hide comments

Post a Comment