Peringati HUT ke-209 Kota Bandung, Pemkot Gelar Subuh Akbar di Masjid Raya

Peringati HUT ke-209 Kota Bandung, Pemkot Gelar Subuh Akbar di Masjid Raya

Memperingati hari jadi ke-209 Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengadakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Dalemkaum Kota Bandung, Minggu 22 September 2019.

Diperkirakan, sekitar 20.000 warga Muslim Bandung bakal mengikuti kegiatan "Subuh Akbar" yang akan diikuti Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan KH Miftah Faridl tersebut.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Bambang Sukardi, target jamaah mengikuti shalat Subuh berjamaah itu terdiri atas 5 ribu jajaran Kantor Kemenag Kota Bandung, 5 ribu elemen masyarakat (ormas, kepemudaan, kalangan umum), dan 10 ribu personel aparatur sipil negara. 

Disebutkan, ada tujuh titik kumpul bagi para jamaah yang akan mengikuti Subuh Akbar ini, yakni Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Otista depan Sudirman, Jalan Otista depan Cibadak, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, Jalan M Toha, serta Taman Tegallega.

"Kami mengimbau para peserta mengenakan pakaian serba putih, dan tiba di titik kumpul pada pukul 3.30. Ada kemungkinan jumlah masyarakat yang ikut melebihi perkiraan. Semakin banyak jemaah, kelangsungan kegiatan lebih baik," ucap Bambang dikutip laman resmi Humas Pemkot Bandung, Kamis (18/9/2019).

Logo HUT 209 Bandung 2019


Jamaah bakal berjalan menuju Masjid Raya Bandung di Alun Alun Kota Bandung secara serempak dari titik kumpul masing-masing.

Setelah Shalat Subuh akan ada doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl.

Untuk non muslim, Bagian Kesra telah berkordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk melakukan doa bersama di masing-masing tempat ibadahnya. 

 "Untuk muslim kan salat Subuh berjemaah di Masjid Raya. Kalau non muslim juga kita ajak doa bersama di tempat ibadahnya masing-masing," jelas Bambang.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Peringati HUT ke-209 Kota Bandung, Pemkot Gelar Subuh Akbar di Masjid Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel