Sponsors

Prediksi Persipura vs Persib Bandung
Persipura Jayapura menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan 20 Liga 1 di Stadion Deltra Sidoarjo, Senin 23 September 2019.

Duel Persipura vs Persib tanpa penonton dan tidak disiarkan langsung televisi. Suporter kedua tim baru bisa menyaksikan siaran ulangnya pukul 18.30 WIB di Indosiar. Siaran langsung ditayangkan via live streaming UseeTV Sport 1.

Pertemuan dua tim era perserikatan ini diprediksi sengit. Kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Persib Bandung kemungkinan besar sulit menang. Pasalnya, selain masih tumpul di lini depan, tim tuan rumah tengah dalam kondisi bagus.

Setelah kembali dilatih Jackson F Thiago, Persipura bangkit setelah terpuruk di awal kompetisi.  Dari 10 laga yang dipimpinnya, Persipura sudah mendapatkan tujuh kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Dalam lima pertandingan terakhir, tak sekalipun kekalahan harus mereka rasakan. Dengan catatan lengkap tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sebaliknya, di kubu Persib Bandung masih kesulitan meraih kemenangan. Dengan hanya menang sekali di lima laga terakhirnya, Maung Bandung sedang berada dalam kondisi tidak bagus.

Pelatih Robert Rene Alberts mulai mendapat sorotan bobotoh. Demikian pula penyerang Ezechiel N'Douassel. Sebagian bototoh bahkan menyerkan keduanya mundur dari Persib.

Persipura diunggulkan menang melawan Persib Bandung. Apalagi Persib harus bermain tanpa bek andalannya, Achmad Jufriyanto (akumulasi kartu) dan Nick Kuipers (cedera).

Robert meminta skuatnya fokus dan tidak mengulangi kesalahan.

"Saya tetap meminta pemain menjaga fokus selama permainan berlangsung nanti. Justru saya ingin semua pemain tampil dengan konsentrasi lebih," ujar Robert dilansir persib.co.id.

Robert menilai Persipura kini tengah dalam performa yang baik. Tim yang kini diasuh Jacksen F. Tiago ini diakui telah banyak berubah dibandingkan putaran pertama lalu.

Sebanyak 20 pemain diboyong pelatih Robert ke Sidoarjo. Ia meminta para pemainnya untuk mewaspadai kekuatan lawannya. "Kami harus tetap waspada dengan siapapun lawannya. Kami tidak boleh berpatokan dengan hasil putaran pertama lalu," katanya.

Kubu Persipura tidak bisa memainkan tiga pilarnya, yakni gelandang Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir, serta satu penyerang Mamadou Samassa.

Head to Head Persipura Jayapura vs Persib Bandung 

Persib Bandung 3 - 0 Persipura Jayapura (18/05/19)
Persipura Jayapura 1 - 1 Persib Bandung (15/10/18)
Persib Bandung 2 - 0 Persipura Jayapura (12/05/18)
Persipura Jayapura 0 - 0 Persib Bandung (28/08/17)
Persib Bandung 1 - 0 Persipura Jayapura (07/05/17)

Lima Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura 

Borneo FC 1 - 1 Persipura Jayapura (19/08/19)
Barito Putera 0 - 4 Persipura Jayapura (23/08/19)
Persipura Jayapura 2 - 0 Persija Jayapura (11/09/19)
Persipura Jayapura 2 - 0 Persela Lamongan (15/09/19)
PSS Sleman 1 - 1 Persipura Jayapura (19/09/19)

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung 

PSM Makassar 3 - 1 Persib Bandung (18/08/19)
Perseru Badak Lampung 1 - 1 Persib Bandung (25/08/19)
Persib Bandung 1 - 0 PSS Sleman (30/08/19)
TIRA-Persikabo 1 - 1 Persib Bandung (14/09/19)
Persib Bandung 1 - 1 Semen Padang (18/09/19)

Prediksi Susunan Pemain 

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanes Tjoe; Imanuel Wanggai, Oh In-Kyun, Todd Ferre; Boas Solossa, Titus Bonai, Ian Kabes. 

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Febri Hariyadi; Esteban Vizcarra; Kevin Van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment