Sponsors

GBLA Terbengkalai, Persib Akan Kelola Stadion Si Jalak Harupat

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) berencana mengelola Stadion Si Jalak Harupat, di Kec. Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Jika itu terjadi, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kian terbengkalai.

Saat ini saja, di kompetisi Liga 1 musim 2019, GBLA praktis hanya menjadi tempat latihan Maung Bandung. Kondisi GBLA yang retak dan amblas menjadian stadion bertaraf internasional ini berisiko jika jadi venue pertandingan Persib di Liga 1.

Menurut Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, pihaknya sudah melakukan pembicaraan awal dengan perwakilan PT PBB.

"Komunikasi sudah di awal, mereka (PT PBB) menginginkan mengelola Stadion Si Jalak Harupat. Kami dari Pemkab Bandung sangat welcome dengan rencana itu," ungkapnya dikutip Galamedianews, Jumat (4/10/2019).

Dadang mengatakan, beberapa waktu lalu sudah membuat jadwal untuk bertemu Wakil Komisaris Utama PT PBB, Erick Thohir.

Namun, rencana pertemuan tersebut gagal terlaksana karena kondisi di Jakarta saat itu sedang tidak kondusif.

"Jadi belum sampai pada tingkat pembicaraan lanjutan, karena di Jakarta tempo hari rada hangat. Jadi saya membatalkan berangkat ke Jakarta," katanya.

Pada pertemuan awal dengan pengurus Persib Bandung di Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, beberapa waktu lalu, Dadang menginginkan agar nanti Persikab Kabupaten Bandung menjadi satelit dari Persib Bandung.

Dadang pun menginginkan PT PBB tidak hanya mengelola Stadion Si Jalak Harupat saja, melainkan bisa mengelola seluruh sarana olahraga di Komplek Jalak Harupat.

Tak hanya itu, dirinya berharap, ke depannya PT PBB tidak hanya fokus kepada olahraga sepak bola saja, tapi juga mengelola olahraga lainnya.

"Aset sudah besar, orientasinya jangan sampai ke sepak bola saja, taapi harus bisa ke industri olahraga lainnya. PT PBB bisa hadir di Jalak, bisa kerja sama dengan Perusahaan Daerah atau mandiri atau bikin subsistem sendiri, mangga kami sangat welcome," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Persib Bandung juga berencana mengelola Stadion GBLA. Namun, kondisi stadion yang bermasalah dari sisi konstruksi membuat Persib mengalihkan perhatian ke Si Jalak Harupat yang kini menjadi markas Persib di Liga 1 2019.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment