Kebakaran Landa Rumah di Belakang SMA 24 Bandung

Kebakaran Landa Rumah di Belakang SMA 24 Bandung

Kebakaran menimpa sebuah rumah di belakang SMA 24 Bandung, Kelurahan Pasir Endah, Ujungberung, pukul 07.19 WIB, Senin (14/10/2019).

Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

"Sebuah rumah, kami menerima laporan dari Bu Amelia. Petugas sudah ke lokasi untuk memadamkan api," ujar Bela Bakti Negara, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Posisi rumah berada di belakang SMA 24 Bandung yang juga tak jauh dari SMP/SMA Karya Pembangunan.

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat kepulan asap. Arus lalu lintas di Jalan AH Nasution pun tersendat.

Menurut Kepala UPT Bandung Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat, berdasarkan informasi dari pemilik rumah, titik api berasal dari atap rumah yang merambat ke sekitarnya.

"Itu yang menghuninya dua orang, Ibu Yukrida usianya 70 tahun, dan anaknya Yukriani 50 tahun, dan rumah itu juga dihuni oleh tujuh orang yang ngontrak,  kata anaknya itu mulanya api berada diatap langit-langit  dan merambat kesekitarnya," ujarnya dalam wawancara On Air di Radio PR FM Bandung, Senin (14/10/2019).

Api berhasil di padamkan, sehingga tak menelan korban jiwa.

"Alhamulillah setelah mendapat informasi langsung meluncur, delapan menit sampai. Dibantu juga oleh pihak Kepoilisian, UPT Selatan, Barat dan Mako Damkar membantu menyuplai, sehingga tidak ada korban Alhamdulillah," jelasnya

Disebabkan sulitnya menjangkau titik kebakaran, pihaknya pun berkoordinasi dengan UPT Barat dan Selatan. Sehingga menerjunkan 12 kendaraan.

"Kendaraan yang diturunkan 12 kendaraan, 3 pemancar dari timur, 1 dari barat, 1 dari selatan, 2 tangker, 1 rescue , dan 1 komando, karna maping padatnya bangunan," ujarnya.


Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Kebakaran Landa Rumah di Belakang SMA 24 Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel