Persib Bandung Berniat Bangun Stadion Sendiri

Persib Bandung Berniat Bangun Stadion Sendiri
Persib Bandung berencana akan membangun stadion sendiri. Rencana itu muncul setelah tidak adanya kejelasan mengenai hak kelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedianya ingin dikelola sepenuhnya oleh manajemen Persib Bandung.

Namun, Persib harus menunggu kejelasan dari Pemerintah Kota Bandung untuk dapat benar-benar sepenuhnya mengelola Stadion GBLA.

Sampai saat ini manajemen Persib Bandung belum mendapat kabar kelanjutkan terkait rencana ambil alih pengelolaan GBLA.

Kabarnya lamanya proses alih kelola terjadi karena Pemerintah Kota Bandung masih punya urusan dengan kontraktor Stadion GBLA, PT Adhi Karya.

Akibat permasalahan ini, Pemkot Bandung belum bisa menyerahkan pengelolaan Stadion GBLA kepada pihak ketiga.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tidak tahu kelanjutan rencana mengelola Stadion GBLA.

"Ya, untuk GBLA sampai dengan saat ini juga masih belum ada kabar. Kami juga masih belum tahu ya seperti apa dan bagaimana prosesnya," kata Umuh dikutip kompas.com.

Apabila Persib Bandung benar-benar gagal mendapatkan hak kelola Stadion GBLA, masih ada Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Umuh mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung selaku pengelola Stadion Si Jalak Harupat sampai saat ini sudah bersedia untuk menawarkan stadion yang berada di Bandung tersebut kepada Persib Bandung.

Namun, tawaran Pemkab Bandung belum ada kelanjutan kembali dan cukup memberatkan Persib Bandung karena mereka meminta  fasilitas yang berada di Stadion Si Jalak Harupat dikelola sepenuhnya oleh manajemen Persib.

"Sebelumnya, memang ada tawaran juga dari Pemkab Bandung kepada Persib untuk mengelola Jalak, tapi saya belum tahu bagaimana kelanjutannya," ucap Umuh.

"Wah kalau untuk mengelola seluruh sarana olahraga Stadion SJH sepertinya sulit, Tetapi, saya juga belum tahu kepastiannya seperti apa, karena memang belum ada pembicaraan lanjutan," katanya.

Umuh menyatakan, akibat ketidakpastian pengelolaan dua stadion tersebut, Persib berniat ingin membangun stadion sendiri.

Menurut Umuh, jika memiliki stadion sendiri, Persib Bandung akan lebih leluasa dalam pemanfaatan stadion.

"Ya, paling, satu-satunya jalan kami harus membangun stadion seniri kalau memang situasinya seperti ini," ucap Umuh.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Bandung Berniat Bangun Stadion Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel