Persib Bandung Akan Melawan Tim Bundesliga di GBLA, Kemungkinan Tanpa Penonton

Persib Bandung Akan Melawan Tim Bundesliga di GBLA, Kemungkinan Tanpa Penonton

Pemerintah Kota Bandung berencana mengundang salah satu tim sepakbola dari Bundesliga 2 Jerman, Hamburger SV, untuk bertanding melawan Persib Bandung, Juni 2020.

Pertandingan persahabatan itu digelar untuk memperingati 60 tahun sister city (persahabatan antakota) antara Kota Bandung dan Kota Braunschweig, Jerman.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pertandingan antara Persib dan Hamburger SV kemungkinan digelar tanpa kehadiran penonton langsung di stadion.

"Kalau itu hanya untuk pertandingan tanpa penonton, itu sangat memungkinkan. Tapi kalau ada penonton, itu domainnya bukan di kita," kata Yana dikutip PRFM News, Selasa (15/10/2019).

Yana menambahkan, Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) di Gedebage sangat layak dijadikan sebagai arena tanding Persib vs Hamburger SV.

"Kalau lapangan mah layak, karena pemeliharaan GBLA terus berjalan. Walupun memang kita masih tunggu serah terima (GBLA)," katanya.

Rencana Pemkot Bandung mengundang Hamburger SV untuk bertanding melawan Persib terungkap saat Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto, berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2019). 

Bambang disambut Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Tryono.

Ema dan Bambang membahas tentang persiapan peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig. Di momentum besar itu, akan ada perayaan di kedua kota pada Juni 2020.

Di Braunschweig, pemerintah setempat telah mempersiapkan berbagai festival, seperti "Bandung Night" yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung. 

Selain itu, Bambang juga menawarkan Pemkot Bandung untuk berpartisipasi dalam berbagai acara promosi produk unggulan. Laga Persib kontra Hamburger SV terus dijajaki.

“Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League,” jelas Bambang.

Koswara S. Tryono menyambut baik rencana terbuka. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan tanah air, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.

“Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” katanya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Bandung Akan Melawan Tim Bundesliga di GBLA, Kemungkinan Tanpa Penonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel