Prediksi Kalteng Putra vs Persib Bandung

Prediksi Kalteng Putra vs Persib Bandung

Persib Bandung dijamu Kalteng Putra pada pertandingan pekan 26 Liga 1 di Stadion  Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Selatan, Jumat (1/11/2019) malam pukul 19.30 WIB.

Kalteng Putra baru saja menang 2-0 atas Persela. Namun, sejumlah masalah mewarnai laga tersebut. Satgas Anti-Mafia Bola mendapat laporan adanya pengaturan skor (match fixing), namun tidak dapat dibuktikan setelah Satgas menangkap dan memeriksa 9 orang.

Satgas tertarik menggarap kasus ini adalah karena ada indikasi para pemain Kalteng Putra kesulitan keuangan. Setelah menang, para penggawa Laskar Isen Mulang langsung menuntut manajemen membayar gaji mereka. Sebagian pemain mengaku belum dibayar sejak dua bulan terakhir.

Selain itu, Kalteng Putra kehilagan dua pemain intinya, OK John dan Patrick Wanggai, karena akumulasi kartu. Kedua pemain itu merupakan andalan di lini pertahanan dan depan.

Absennya OK John dan Patrick Wanggai karena hukuman kartu, serta Dabid Balla yang masih cedera, tak membuat pelatih Gomes De Olivera menyerah. Pria asal Brasil itu optimistis, timnya bisa meraih hasil maksimal melawan Maung Bandung.

"Kita selalu siap menghadapi siapa pun dan dalam kondisi apa pun. Anak-anak sudah bisa menunjukkan permainan saat menghadapi Persela," kata Gomes kepada Kalteng Pos.

Namun kondisi pemain perlu ada peningkatan kebugaran dan kerjasama tim, karena mengalami sedikit penurunan. Terutama saat tidak menjalani latihan beberapa waktu lalu akibat mogok karena masalah gaji yang tak beres.

"Mereka terus menunjukkan keseriusan dalam program latihan yang saya terapkan dan kita kian optimistis mendapatkan poin pada laga nanti. Karena pemain dalam kondisi semangat setelah berhasil mengalahkan Persela," tegasnya.

Menurut Gomes, poin penting haus diraih saat menghadapi Persib besok malam. Karena Kalteng Putra diuntungkan dengan posisi sebagai tuan rumah. "Kita tampil di depan pendukung dan suporter sendiri. Gengsi kita lebih tinggi," ungkapnya.

Kubu Persib Bandung melakukan persiapan di Bali. Usai menaklukkan Persija 2-0 di Gianya, skuat Maung Bandung berlatih di Bali dan bertolak ke markas Kalteng pada Rabu (30/10/2019).

Pelatih Persib, Robert Alberts, enggan terlalu memikirkan kondisi tim tuan rumah yang dilanda masalah internal.

"Kami tidak mau ikut campur masalah itu dan tidak mau terpengaruh karena itu. Kami fokus pada laga saja karena kemenangan sangat berarti setelah kami memenangi beberapa laga penting," ujar Robert.

Meski demikian, Robert masih penasaran dengan kejadian di Kalteng Putra. Robert juga berharap kondisi pasukannya fit dan siap dalam menghadapi sisa pertandingan Liga 1 musim ini. Selain itu, Robert minta semua pemain Persib Bandung fokus dan tidak meremehkan lawan.

"Kami akan kembali melakukan perjalanan jauh lagi. Jadi melawan Persija kemarin merupakan hasil yang bagus untuk menatap laga di Kalteng nanti," ungkap Robert.

Di pertemuan pertama, Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/07/2019). Gol-gol Persib diborong Febri Hariyadi. 

Prediksi Susunan Pemain

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Dendi Agustan Maulana, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Elthon Maran, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Yohanes Pahabol; Michael Rumere, Eydison Soares.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis; Ezechiel N’Douassel.

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Kalteng Putra vs Persib Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel