Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Oktober 2019.

Persib diprediksi kembali kesulitan menang, apalagi statistik menunjukkan Persebaya selalu menang dalam dua pertemuan musim lalu dengan skor telak.

Karenanya, pelatih Persib Robert Alberts mengatakan timnya tidak akan meremehkan Persebaya.

Kendati sejumlah pemain Bajul Ijo sempat harus meninggalkan tim demi memperkuat Tim Nasional Indonesia, Robert merasa itu bukanlah sebuah keuntungan bagi kubunya.

"Pemain Persebaya sangat profesional. Mereka bisa menyesuaikan diri secara cepat dari timnas ke klub. Dan ketika kita melawan Persebaya hari Jumat nanti, tentunya mereka pun akan mempersiapkan segalanya dengan baik,” jelasnya dilansir laman resmi klub, Rabu 16 Oktober 2019.

Dikatakan Robert, pertandingan di Gianyar nanti justru akan memberikan keuntungan bagi tim lawan. Sebab, Persib terpaksa melakoni laga kandangnya di tempat yang netral.

“Mereka lebih nyaman karena tidak perlu pergi ke Bandung, karena memang harusnya mereka laga tandang. Tetapi sebaliknya, kita harus ke Bali dan harus mempersiapkan itu. Karena kita lapar dan pantas mendapat tiga poin di Jumat nanti,” ungkapnya.

Persib datang ke Bali lebih awal. Skuat Pangeran Biru sudah berada di Pulau Dewata sejak, Selasa 15 Oktober 2019,

Robert Alberts menerapan berbagai metode latihan untuk para pemain selama di Bali. Dengan waktu yang cukup lama menjelang laga, pelatih asal Belanda itu mencoba menerapkan latihan untuk menjaga kebugaran, namun tak membuat jenuh para pemain.

Hariono dan kawan-kawan pun melakukan dua kali sesi latihan pada hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, untuk persiapan laga kontra Bajul Ijo. Pada sesi pagi, mereka melakukan latihan di Gelora Samudra Kuta. Sedangkan di sore hari nanti, Supardi Nasir cs akan berlatih di kawasan pantai.

"Kami ke gym untuk strengh dan ke pantai, area yang bagus. Udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan. ini bisa menambah kekuatan mereka," kata Robert.

Ia menyatakan program dua kali latihan ini sebagai upaya untuk menambah kekuatan fisik pemain. Program ini hanya berlaku pada hari ini, karena besok para pemain sudah menjalani latihan menghadapi pertandingan.

"Untuk memperbaiki kekuatan, itu bagus untuk pemain," ucapnya.

Kubu Persebaya menyatakan siap menghadapi Persib di Pulau Dewata. Persebaya melakukan persiapan terakhir bersama pelatih Wolfgang Pikal dengan menggelar internal game di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Wolfgang mengaku ada keuntungan bagi skuatnya dengan digelarnya laga di Bali.

”Kalau ditanya pengaruh, saya menilai pemindahan lokasi pertandingan ada sisi positifnya buat kami,” kata Pikal dikutip laman resmi klub, Rabu (16/10/2019).

”Persib tidak akan mendapatkan dukungan dibandingkan di Bandung,” lanjutnya.

Faktor itu coba dimaksimalkan Persebaya. Pikal berharap para pemainnya bisa tampil lebih maksimal.

Pikal juga berharap, barisan belakang lebih solid dengan bergabungnya duo centre back Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata.

Dua pemain itu absen dalam sesi latihan sore tadi. Malam ini mereka membela timnas melawan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Bali.

”Dutra dan Hansamu akan langsung bergabung di Bali,” kata Pikal. ”Mereka besok akan pindah hotel, gabung dengan hotel Persebaya. Semoga saja semuanya dalam kondisi baik, bisa membela Persebaya menghadapi Persib,” imbuhnya.

Meski ada dua pemain yang langsung bergabung di Bali, Persebaya akan membawa 18 pemain dari Surabaya. Jadi, nanti ada 20 pemain yang bisa dimainkan di Pulau Dewata.

Dalam sesi latihan, kapten tim Persebaya Ruben Sanadi absen. Dia izin latihan mengalami demam. Namun, Pikal tetap memasukkan Ruben dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Bali. Menunggu kepastian dari dokter tentang kesiapan Ruben besok.

”Ruben tadi ada sedikit demam, tapi besok kita tetap bawa dan InsyaAllah bisa dimainkan,” harapnya.

Pikal menyebut, Persebaya harus berjuang maksimal untuk meraih poin melawan Persib. Mereka menunjukkan permainan yang semakin bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

”Mereka memiliki Ezechiel, Febri, striker Belanda (Kevin van Kippersluis), dan Vizcarra,” papar Pikal.

Head to Head

05/07/2019 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 4-0
20/10/2018 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 1-4
26 /07/2018 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 3-4

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya:  Miswar Saputra; Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Aryn Williams, M Hidayat, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, David Da Silva.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis; Ezechiel N’Douassel.*

Sumber: persib.co.id/persebaya.id/liga-indonesia.id

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel