Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta

Prediksi Persib Bandung dan Persija Jakarta

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan 25 Liga I 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin 28 Oktober 2019, mulai pukul 16.30 WITA.

Di putaran pertama, Persib menahan imbang Persija 1-1 di Jakarta. Musim lalu, Persib menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September 2018.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, kubu Persija diuntungkan dalam laga nanti, karena laga kandang Maung Bandung ini tidak dimainkan di Bandung lantaran tidak ada izin polisi.

“Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung. Dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh bobotoh. Tapi kami juga punya pengalaman bermain di Bali saat melawan Persebaya dan menang di sini,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert menyatakan timnya rugi karena dukungan langsung bobotoh berkurang. Namun demikian,  ia meminta kepada skuatnya untuk bisa menunjukkan karakter dan mentalitas yang kuat.

“Ini adalah pertandingan yang kami harus tunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini adalah laga 50:50, dan tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Jadi, kami telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat  pada laga besok,” katanya dalam  konferensi pers menjelang laga, Minggu 27 Oktober 2019.

Robert mengataan Persija tim bagus, meski posisi klasemennya di bawah Persib.

“Persija adalah tim yang sangat bagus dan posisi di klasemen belum tentu menjelaskan kualitas asli,” ungkapnya.

Robert berharap misi mengamankan tiga poin bisa berjalan sesuai harapan, demi membayar doa dan dukungan bobotoh.

“Dan kami akan berusaha membayar usaha para suporter yang datang ke stadion nanti. Karena ini menggunakan biaya yang mahal buat mereka. Dan untuk mereka yang tidak bisa datang kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung,” tutur Robert.

Di kubu Persija Jakarta, pelatih Edison Tavares enggan berbicara banyak saat sesi konferensi pers. Menurut dia, tak mudah untuk melakukan persiapan maksimal ketika tim harus memainkan satu laga setiap tiga hari.

“Tak mudah untuk berbicara soal persiapan di Indonesia, ketika Anda harus memainkan satu pertandingan dalam tiga hari dan melakukan perjalanan yang jauh,” ujar Tavares.

“Bahkan kamu pun sulit mendapat kepastian ke mana kamu harus bermain. Sampai akhirnya tiga hari yang lalu kami baru mendapatkan kabar pasti bahwa kami akan melakoni laga di Bali,” sambungnya.

Pria asal Brasil itu mengaku tak menganggap istimewa laga klasik besok petang. Bahkan ia pun enggan berkomentar soal rivalitas antara Persib dan Persija.

“Sebagai pelatih setiap pertandingan bagi saya sama saja. Jadi buat saya rivalitas itu bukan permasalahan. Permasalahannya ada di antara suporter,”  terangnya.

“Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik. Dan kami berharap besok semuanya bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Persib baru ditahan Bhayangkara FC dengan skor 0-0 dalam laga sebelumnya. Mereka kini menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 28 dari 23 laga.

Persija juga baru ditahan PSS Sleman 0-0 dan kini menempati urutan ke-14 klasemen dengan nilai 24. Tim juara bertahan ini hanya terpaut satu poin dari tim di zona degradasi.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persija mampu menang dua kali, sedangkan Persib hanya menang sekali. Laga terakhir kedua tim, 10 Juli 2019 lalu, berakhir 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Hariono; Febri Hariyadi, Vizcarra, Kippersluis; Ezechiel.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany; Novri, Fachrudin, Xandao, Rezaldi; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko, Ramdani, Heri Susanto; Marko Simic.

PERSIB.CO.ID | LIGA-INDONESIA.ID

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel