Umuh Tanggapi Aksi Bobotoh Menggugat: Polda Jabar Sudah Izinkan Persib Main di Bandung

Umuh: Polda Jabar Sudah Izinkan Persib Main di Bandung
Setelah menggelar dua laga kandang di Bali lawan Persebaya dan Persija, Persib Bandung akan kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung Rabu, 6 November 2019, melawan PSIS Semarang

Setelahnya, Persib dijadwalkan bertanding melawan Arema FC Selasa (12/11/2019) dan melawan Barito Putra, Minggu (24/11/2019), juga di SJH.

Akan kembalinya Persib bermain di Bandung dikemukakan manajer Umuh Muchtar, saat mendengar kabar akan ada aksi demo kelompok bobotoh, Rabu (30/10/2019), sebagai bentuk protes karena Persib tidak bisa bermain di Bandung. 

Kabar soal bakal digelarnya aksi tersebut sudah ramai di media sosial. Aksi akan digelar oleh kelompok yang menamakan diri mereka Viking Kampus. Rencananya, aliansi tersebut akan melakukan long march dari GOR Saparua menuju Graha Persib.

Bobotoh Menggugat


Ada beberapa tuntutan yang akan disuarakan, salah satunya meminta agar Kapolda Jabar dimutasi bila tidak mampu menyelenggarakan laga kandang Persib di Bandung. 

Umuh mengecam dengan rencana aksi tersebut. Umuh khawatir, aksi tersebut berpotensi membuat suasana makin keruh hingga berdampak pada perizinan pertandingan kandang Persib di Bandung. 

"Ini kelompok bobotoh yang mana lagi? Mereka ini seperti mau mengacaukan Persib saja. Kan Pak Kapolda sudah bilang setelah tanggal 28 ini semua tidak ada masalah, pasti dikasih izin," ujar Umuh dilansir bola.com. 

"Kapolda sudah bagus, sekarang diinginkan ada bahasa enggak enak, ini juga enggak enak. Kalau masih memaksakan siapa yang bertanggung jawab. Tidaklah jangan sampai demo," kata dia.

Umuh memastikan, laga kandang Persib Bandung selanjutnya bisa digelar seperti biasa di Bandung, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sesuai janji Kapolda Jabar, kecuali ada kejadian yang tidak memungkinkan.

"Tapi, saya yakin Bandung aman. Insyaallah Bandung kondusif. Sekarang ambil hikmahnya saja, bersyukur di Bali bisa menang, posisi naik lagi. Mudah-mudahan di Kalteng menang, nanti di sini menang lagi, itu suatu kebahagiaan dan jadi kenikmatan buat kami," tutur Umuh.

Sebelumnya, bobotoh meramaikan tagar #BandungDaruratSepakbola di Twitter akibat tidak ada izin menggelar laga kandang Liga 1 2019 di Bandung. Bobotoh mengeritik Kapolda Jabar yang dinilai "penakut" dan Gubernur Jabar yang "baper", serta Wali Kota Bandung yang tak peduli Persib.

Jadwal Persib Bandung

Jumat 1/11/2019 Kalteng Putra vs PERSIB Bandung
Rabu 6/11/2019 PERSIB Bandung vs PSIS Semarang
Selasa 12/11/2019 PERSIB Bandung vs Arema FC
Ahad, 24/11/2019 PERSIB Bandung vs Barito Putra
Kamis, 28/11/2019 Bali United vs PERSIB Bandung

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Umuh Tanggapi Aksi Bobotoh Menggugat: Polda Jabar Sudah Izinkan Persib Main di Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel