Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI, Proses Naturalisasi Selesai #PersibDay


Pemain Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame, akhirnya resmi naturalisasi atau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Naturalisasi kewarganegaraan RI atas pemain sepakbola Fabiano da Rosa Beltrame itu disetujui dalam Rapat Kerja (Raker) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Komisi III DPR RI, Rabu (6/11/2019).

Menpora Zainudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi III DPR yang memberikan perhatian besar terhadap perkembangan olahraga, khususnya naturalisasi pemain.

"Kami bermitra dengan Komisi X, tapi kami diundang pertama oleh Komisi III. Ini merupakan rapat pertama kami, dan kami sangat berbahagia. Bersama kami, hadir juga dua atlet yang akan dinaturalisasi, yaitu Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat dan Fabiano da Rosa Beltrame asal Brazil," ujar Zainudin dikutip detik.com, Rabu, (6/11/2019).

Sebelum menjadi pemain Persib musim 2019, Fabiano Beltrame pernah berkarier di Persela Lamongan (2005), Persmin Minahasa (2007), kembali ke Persela Lamongan (2008), Persija Jakarta (2011), Arema Cronus (2014), dan Madura United FC (2016-2018).

"Fabiano telah berkontribusi selama 14 tahun di dunia sepakbola Indonesia sebagai contoh dalam memberikan pengalaman pada pemain muda, kontribusi pada klub Indonesia dengan torehan 44 gol di Liga Indonesia," kata Zainudin.

Raker tersebut, Fabiano diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila.

Dalam prosesnya, ia mengucapkan teks Pancasila dengan lancar dan mendapat tepuk tangan dari seluruh peserta raker.

Fabiano direkrut Persib awal musim Liga 1 2019, namun tidak bisa dimainkan hingga pertengahan putaran kedua karena proses naturalisasinya tidak kunjung selesai.

Meski sudah jadi WNI, Fabiano tidak bisa dimainkan oleh Persib Bandung di Liga 1 2019. Pasalnya, Fabiano tiak didaftarkan sebagai pemain Persib untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Bek tangguh itu baru bisa dimainkan Persib di musim kompetisi Liga 1 2020. Itu pun jika Fabiano masih dikontrak manajemen Maung Bandung.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI, Proses Naturalisasi Selesai #PersibDay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel